Foto : Vecteezy
Teknologi.id - X menawarkan pengalaman baru kepada para pengguna dengan menghadirkan media sosial tersebut ke dalam smart TV.
Peneliti aplikasi, Nima Owji melalui akun X miliknya membagikan sebuah video yang memperlihatkan tampilan X pada smart TV. Dalam video tersebut dapat dilihat X versi smart TV tersaji dengan beberapa menu dengan jumlah yang lebih sedikit dibanding versi aplikasi aslinya. Beberapa menu tersebut diantaranya, yaitu layar login, tab beranda, tab pencarian, dan halaman profil.
BREAKING: Here's a video of the upcoming #X app for TVs!
Here, you can see its login screen, home tab, search tab, and profile pages.
It's web-based, so it can be run on almost any smart TV! pic.twitter.com/SRwnyJUUD3
Ia juga menjelaskan bahwa platform media sosial tersebut hanya akan tersedia dalam 'dark mode' di smart TV.
Peluncuran media sosial ini ke dalam smart TV dikabarkan untuk memungkinkan para pengguna dalam menonton video dengan layar yang lebih besar dengan tujuan untuk menjadikan platform yang lebih berfokus pada video. Hal tersebut selaras dengan laporan Fortune yang mengatakan bahwa tampilan visual media sosial tersebut mirip dengan Youtube.
Berbagai konten video dapat ditemukan dalam menu beranda. Selain itu, menu tersebut juga menyajikan bagian 'Untuk Anda' yang berisikan berbagai saran konten yang telah dipersonalisasi. Platform ini juga menghadirkan keyboard pada menu 'Search' untuk memudahkan para pengguna dalam mengetik kata kunci pada kolom pencarian.
Baca juga: X Perluas Jangkauan Fitur Panggilan Audio untuk Semua Pengguna
Proyek pembaruan ini telah dikerjakan oleh perusahaan tersebut sejak satu tahun yang lalu. Saat itu, Musk membalas komentar seorang pengguna pada postingan video berdurasi 97 menit dan mengonfirmasi bahwa ada sebuah aplikasi yang sedang dalam proses pengerjaan.
Musk juga mengatakan bahwa pengguna sudah bisa menggunakan Apple AirPlay untuk memutar video X dari ponsel ke TV. Pengguna juga bisa mengakses situs X web melalui Xbox atau Android TV.
Selain itu, peluncuran X dalam smart TV yang memfokuskan pada konten video digadang-gadang sebagai suatu pertimbangan perusahaan tersebut untuk merilis kembali aplikasi Vine. Vine sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk berbagi video pendek berdurasi 15 detik yang telah diakuisisi oleh X pada tahun 2012. Namun, kabarnya aplikasi tersebut meredup karena ketatnya persaingan media sosial yang perlahan dikuasai oleh Instagram dan beberapa aplikasi berbagi video lainnya pada saat itu.
Baca juga berita dan artikel yang lain di Google News
(ftn)
Tinggalkan Komentar