Pebasket Kyrie Irving Tobat Jadi Penganut Bumi Datar

Kyrie Irving, mantan penganut teori Bumi datar yang kini sudah bertobat. Kredit : Public Domain

Teknologi.id – Pebasket NBA asal Amerika Serikat, Kyrie Irving, meminta maaf setelah dirinya secara terang-terangan mengaku percaya jika Bumi berbentuk datar. Atlet yang bermain untuk klub Boston Celtics ini memang kerap menyebarkan teori konspirasi tersebut dalam beberapa waktu belakangan.

Ia juga meminta maaf lantaran tidak mengacuhkan dampak dari perkataannya tersebut kepada masyarakat luas. Dirinya mengaku saat itu ia seperti senang sekali terhadap sebuah konspirasi.

“Pada saat itu, saya seperti orang yang tidak bersalah sampai kamu menyadari dampak dari ucapan saya,” ujarnya ketika menghadiri Forbes’ Under 30 Summit di Boston.

“Semua orang terjun ke dalamnya, semua orang ada di sana. Kamu mengakses tautan YouTube dan kamu seperti menyadari betapa jauh teori konspirasi ini bergulir,” katanya menambahkan.

Tidak mendengarkan kata orang

Lalu, Irving juga mengatakan bahwa dirinya sebenarnya merupakan orang yang pandai. Sayangnya, pada saat itu ia merasa dirinya bangga sebagai seorang penganut teori konspirasi Bumi datar sehingga tidak mendengarkan kata-kata orang.

“Jadi saya minta maaf untuk semuanya, untuk seluruh guru sains. Saya minta maaf, saya minta maaf, saya minta maaf,” ucapnya.

Pria berusia 26 tahun itu pertama kali mengaku percaya jika Bumi berbentuk datar pada Februari 2017. Ia melakukannya pada sebuah podcast berjudul Road Trippin’.

“Bumi itu datar, Bumi itu datar, Bumi itu datar,” katanya saat itu.

“Apa yang telah diajarkan kepada saya adalah Bumi berbentuk bulat, tapi jika kamu memerhatikan pemandangan saat kita bepergian, cara kita bergerak, apakah kamu bisa benar-benar berpikir jika kita berotasi mengitari Matahari,” tuturnya melanjutkan.

Ia pun menegaskan bahwa itu bahkan bukan teori konspirasi. Hal tersebut disebabkan lantaran Bumi memang benar-benar berbentuk datar menurutnya.

Di samping itu, mantan pebasket Shaquille O’Neal juga ikut meramaikan pemberitaan mengenai Bumi datar. Ia pernah mengikuti langkah Irving dalam menyuarakan teori konspirasi tersebut.

“Tapi saya hanya main-main saat itu,” ucap O’neal beberapa waktu lalu.

Apakah langkah Irving akan diikuti oleh rapper B.o.B yang juga terang-terangan mengaku percaya jika Bumi berbentuk datar? Menarik untuk ditunggu.

(DWK)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *