50 Tahun yang Lalu Astronot Mengorbit Bulan untuk Pertama Kalinya!

50 Tahun yang Lalu Astronot Melakukan Orbit Bulan untuk Pertama Kalinya!Teknologi.id – Apollo 8 diluncurkan pada 21 Desember 1968, oleh astronot Frank Borman, William Anders dan James Lovell Jr untuk melakukan orbit bulan pertama kalinya.

Setelah 10 kali revolusi di sekitar bulan, ini adalah orbit bulan berawak pertama yang kembali dengan selamat ke Bumi dalam enam hari kemudian, pada tanggal 27 Desember. Dan 7 bulan kemudian, Pesawat Apollo 11 yang berawak juga mendarat di permukaan bulan.

Manusia belum kembali lagi ke bulan sejak 1972. Tetapi Presiden Donald Trump menginstrusikan kepada NASA untuk fokus mengembalikan astronot ke bulan pada Desember 2017. Bahkan, NASA berencana untuk membangun stasiun ruang angkasa di orbit bulan.

Baca juga: Penelitian Terbaru, Debu di Bulan Ternyata Berbahaya Bagi Manusia

Pos terdepan ini rencananya akan diluncurkan dalam beberapa bagian dan dikumpulkan di ruang angkasa. NASA akan mengirimkan robot, lalu astronot untuk ke permukaan bulan.

Bagian pertama dari stasiun ini dijadwalkan akan meluncur pada tahun 2022. Sementara itu, Cina juga diharapkan untuk menjelajahi sisi terjauh dari bulan.

(HF)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *