Ekuitas Home: Memperluas Akses Kepemilikan Rumah

Jume Analyes . November 18, 2020

Pembelian rumah merupakan sesuatu yang kompleks baik dari akses pendanaannya maupun akses pembeliannya yang memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Selama bertahun-tahun harga rumah sudah naik secara signifikan tetapi tidak sebanding dengan kenaikan penghasilan. Opsi pembelian pun terbatas hanya pada pembelian tunai maupun KPR.

Fakta lainnya, 48% yang mengajukan KPR pun ditolak oleh bank saat mengajukan karena sistem credit scoring yang masih konvensional. Sekarang, Ekuitas Home mencoba menghadirkan solusi untuk memperluas akses kepemilikan rumah melalui teknologi. Skema rent-to-own (sewa-beli) akan menjadi alternatif dalam pembelian sebuah rumah.

Namun, untuk mewujudkan solusi tersebut kami sedang mengalang dana melalui platform Ekuitas Co-invest. Pengalangan dana investasi ini bertujuan untuk memfasilitasi pembeli rumah agar dapat menggunakan skema rent-to-own. Solusi ini dapat mempercepat perjalanan memiliki rumah karena pembeli dapat pindah lebih cepat, sewa rumah yang sama, serta menabung DP di rumah yang sama.

Tak hanya bermanfaat bagi pembeli rumah, bagi para investor pun investasi ini cukup menarik karena berpotensi mendapatkan imbal hasil hingga 15% per tahun (nilai sewa + kenaikan harga). Bisa dibilang dengan imbal hasil yang menarik dan dengan resiko rendah (semua investasi memiliki aset fisik) return segitu cukup bagus.

Sebagai investor pun, teman-teman dapat berkontribusi memperluas akses kepemilikan rumah ke lebih banyak orang lagi di Indonesia. Resiko investasi bisa dibilang bisa tercover dengan pembelian aset yang berada dibawah harga pasar saat ini.

Jika tertarik, silakan kunjungi halaman Ekuitas Home Coinvest untuk melihat detil aset dan peluang investasi ini.

teknologi id bookmark icon
author

Jume Analyes

Ekuitas, Inc.

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler