Bill Gates Iri dengan Mendiang Steve Jobs, Ada Apa?

Alda Yuriska . August 26, 2020

Foto: Business Insider

Teknologi.id - Siapa yang menyangka bahwa sosok teknologi ternama, Bill Gates, ternyata iri dengan mendiang Steve Jobs? Baru-baru ini orang terkaya kedua didunia tersebut mengungkapkan hal ini dalam wawancara di podcast Armchair Expert.

Dikutip dari CNBC (26/08/2020), pendiri Microsoft ini menyebut pendiri Apple tersebut sebagai orang yang jenius. Tak hanya itu, Gates juga mengatakan kalau Jobs memiliki kharisma yang luar biasa kuat dan ia berharap juga bisa memiliki hal tersebut.

Baca Juga: TikTok Gugat Admin Trump Atas Larangan Aplikasi di Amerika Serikat

"Dia bagai penyihir yang bisa memotivasi orang-orang, aku adalah penyihir kecil jadi aku tidak terpengaruh sihirnya. Tapi aku bisa melihatnya berkata dan orang-orang yang terkesima. Aku sangat iri," ucap Gates.

"Jobs adalah seorang jenius," sambungnya.

Semasa hidupnya, Jobs diketahui memang memiliki hubungan pertemanan yang harmonis dengan Bill Gates. Gates pun mengakui bahwa ia sangat menghormati co-founder Apple Inc tersebut dan mengaku tidak ada seorang pun bisa menjadi sosok yang serupa dengan Jobs.

Baca Juga: Semakin Memanas, Apple Coba Matikan Unreal Engine

"Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan di sana. Aku tidak bisa melakukan itu (dan) aku tidak tahu seorang pun yang bisa melakukannya," tutupnya.

Namun, dibalik hubunganya yang harmonis tersebut, keduanya pun harus terpisahkan oleh maut usai pada 2011, Jobs harus kehilangan nyawanya akibat kanker pankreas yang dideritanya.

(ay)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler