7 TikTok-ers dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia

Indah Mutia Ayudita . August 10, 2020

TikTok. Foto: Later

Teknologi.id - Tak lama setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengancam untuk melarang penggunaan TikTok minggu lalu, Addison Rae Easterling mengunggah video pendek tentang hidupnya tanpa TikTok.

Easterling bukan seperti remaja biasa mengunggah video-video lucu di TikTok untuk bersenang-senang. Ia adalah bintang dengan penghasilan fantastis, terima kasih kepada 54,1 juta followersnya, lini makeup miliknya, dan kerja sama dengan American Eagle dan Spotify.

Tak hanya Easterling yang mendapatkan popularitas melalui aplikasi tersebut, berikut 7 pengguna TikTok dengan penghasilan tertinggi di dunia.

1. Addison Rae Easterling (USD 5 juta)

Addison Rae Easterling. Foto: Hops

Setahun yang lalu, Easterling merupakan mahasiswa di LSU dan membuat koreografi TikTok yang membuatnya terkenal di kampus. "Namaku akan disebut ketika menuju ke kelas," cerita Easterling. Pada saat yang sama, ia mulai mendapatkan tawaran untuk bekerja sama dengan Fashion Nova, sebuah toko pakaian wanita online dan pada bulan Desember, Easterling keluar dari LSU untuk mengejar mimpinya menjadi selebriti. Easterling lalu bertemu dengan sesama seleb TikTok dan membangun Hype House, yang mendorong karirnya menjadi lebih baik lagi. Sekarang, Easterling sudah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan ternama seperti Reebok dan Daniel Wellington. Ia bahkan merilis merk merchandise dan merk makeup miliknya sendiri.

Baca juga: 5 Game Engine Gratis Terbaik untuk Para Calon Game Developer Indie

2. Charli D'Amelio (USD 4 juta)

Charli D'Amelio. Foto: TikTok

Setelah mengunggah video TikTok-nya yang pertama pada Juni 2019 lalu, D'Amelio memiliki beberapa video tarian yang viral selama musim panas dan musim gugur. Tak lama setelah itu, penyanyi Bebe Rexha mengajaknya menjadi pembuka pada konser Jonas Brothers di Barclay Center di Brooklyn. D'Amelio pindah ke LA. Karirnya melejit, mulai dari menjadi bintang tamu di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon, kerja sama dengan perusahaan seperti EOS Cosmetics. Charli D'Amelio bersama kakaknya, Dixie D'Amelio, sering membuat video dengan Hype House dan keduanya mengumumkan akan menjadi wajah baru Hollister.

3. Dixie D'Amelio (USD 2,9 juta)

Dixie D'Amelio. Foto: TikTok

Dixie D'Amelio adalah kakak dari Charli D'Amelio. Kepopulerannya sangat terhubung dengan adiknya. Keduanya pindah ke LA untuk mengejar mimpinya menjadi selebriti. Dixie sering muncul dalam video Charli, begitu juga sebaliknya. Dixie memiliki 32 juta pengikut dan ia berfokus untuk merintis karir bermusiknya dengan merilis single pertamanya. Total streaming single Dixie mencapai 58 juta kali dan pada perilisannya menjadi nomor 1 di YouTube.

4. Loren Gray (USD 2,6 juta)

Loren Gray. Foto: Instagram

Ketika mulai karirnya, Loren Gray mendapatkan manager yang buruk sehingga beberapa sponsorship lepas dari daftarnya. Akhirnya, ia memutuskan untuk 'memanajeri' dirinya sendiri. Hal ini cukup baik untuk Gray, pada tahun 2018 ia bekerja sama dengan Virgin Records dan sudah merilis 8 single. Sampai saat ini, Gray memiliki fanbase TikTok terbesar, mengarahkannya untuk menandatangani kerjasama dengan Skechers, Hyundai, dan Burger King. Saat ini ia fokus pada kerja samanya dengan Revlon.

Baca juga: Cara Menghilangkan Watermark TikTok Tanpa Aplikasi

5. Josh Richards (USD 1,5 juta)

Josh Richards. Foto: Courtesy Josh Richards

Richards sudah bekerja sama dengan Reebok dan HouseParty, pendapatan iklan YouTube, kerjasama dengan Warner Records. Selain itu, ia juga mendirikan perusahaan manajemen talent-nya sendiri, TalentX dan perusahaan minumannya sendiri, Anj Energy. Tak hanya sampai situ, Richards juga bergabung pada C-suite Triller, saingan TikTok yang lebih kecil. Josh Richards sebelumnya terkenal dengan persona remaja edgy, 'bad boy' tampan melalui kemampuan menari, menyanyi, dan video lip-sync-nya.

6. Michael Le (USD 1,2 juta)

Michael Le. Foto: YouTube

Michael Le berambisi untuk menjadi influencer papan atas di TikTok. Dua videonya tahun ini menujukan video dimana ia menari dalam eskalator bersama saudaranya Jonathan yang berusia 5 tahuun menjadi video yang paling banyak dibagikan dan sudah ditonton sampai dengan 478 juta. Ia sudah bekerja sama dengan Bang energy drinks. Michael bertujuan untuk masuk ke YouTube dengan adiknya.

6. Spencer X (USD 1,2 juta)

Spencer X. Foto: TikTok

Spencer X memiliki mimpi untuk bisa tampil di Coachella atau menjadi host di acara besar seperti Saturday Night Live. Spencer menghabiskan masa kecilnya untuk belajar beatboxing melalui klip di YouTube. Spencer keluar dari kampusnya dan memilih untuk tampil dalam berbagai acara yang bisa dihadirinya. Pada bulan Februari 2019, Spencer berhasil mendapatkan lebih dari 10 juta penggemar dan menandatangani kerja sama dengan Uno, Oreo, dan Sony. Spencer masih bermimpi untuk merilis single pertamanya. "Saya di sini untuk membuktikan banyak kemungkinan meskipun kita berpikir hal tersebut tidak mungkin."

(im)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar