Telkomsel Rilis Paket Bundling YouTube Premium Cuma Rp 49 Ribu Sebulan

Reza Arafah Suharli . August 22, 2023

Ilustrasi

Foto: Viva

Teknologi.id- Sebagai salah satu layanan operator seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel terus melakukan inovasi layanan dan produk yang ditawarkan pada masyarakat.  Pada hari Senin, 21 Agustus 2023 kemarin, Telkomsel resmi meluncurkan produk kerja samanya dengan platform video streaming Youtube. 

Paket Youtube Premium Telkomsel 

Ilustrasi

Ilustrasi peresmian paket youtube premium telkomsel. Foto: Tek.id

Melalui kerja sama ini, Telkomsel berkesempatan untuk meluncurkan paket khusus yang bernama Youtube Premium. Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan bahwa paket Youtube Premium ini sudah dapat dinikmati mulai 21 Agustus 2023.

Untuk menikmati layanan terbaru ini, masyarakat hanya perlu membayar sebesar Rp.49.000 perbulan (harga sudah termasuk dengan pajak). Dibandingkan dengan harga paket premium individual yang diberikan Youtube, harga Youtube Premium dari Telkomsel lebih terjangkau. Sebagai informasi, Youtube sendiri mematok harga sebesar Rp.59.000 perbulannya untuk paket individu.

Selain itu, melalui paket bundling ini, pengguna akan mendapatkan "bonus" kuota internet. Kerjasama ini membuat Telkomsel menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang memberikan layanan Youtube Premium individual ditambah dengan kuota internet.

Keuntungan Paket Youtube Premium Telkomsel

Ilustrasi

Ilustrasi keuntungan dari paket youtube premium telkomsel. Foto: Gadgetdiva

Paket langganan Youtube Premium yang ditawarkan oleh Telkomsel ini memberikan beberapa keunggulan. Dimana, pelanggan Telkomsel dapat menikmati konten video tanpa gangguan iklan pada aplikasi Youtube, Youtube Music, maupun Youtube Kids selama 30 hari. Selain itu, pelanggan Telkomsel juga dapat menikmati fitur ekslusif dalam Youtube Premium. Mulai dari download video untuk ditonton secara offline dan memutar pada latar belakang ponsel. 

Baca Juga: Apakah Pelanggan IndiHome Bisa Beralih Ke Telkomsel One? Ini Penjelasannya

Selain itu, tambahan kuota internet sebesar 2 GB dapat digunakan untuk menonton video dalam berbagai platform. Mulai dari Youtube, MAXstream, Netflix, Prime Video, Disney+ Hotstar, Vidio, Viu, WeTV dan layanan video lain yang telah bekerja sama dengan Telkomsel. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa layanan Youtube Premium milik Telkomsel menawarkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan harga yang ditawarkan dalam aplikasi Youtube. Pengguna bisa mendapatkan layanan Youtube Premium dengan harga Rp.49.000 atau 10 Ribu lebih murah dibanding harga biasanya. Terlebih layanan Youtube Premium milik Telkomsel ini dapat digunakan pada satu akun yang sama di dua perangkat yang berbeda. 

Mendorong Pertumbuhan Pengguna Youtube dan Pengguna Telkomsel

Ilustrasi

Ilustrasi peresmian paket youtube premium telkomsel. Foto: Liputan6

Dengan kerja sama yang dilakukan bersama Youtube dan peluncuran paket Youtube Premium, Suwandi Widjaja selaku Country Head Youtube Indonesia berharap bahwa hal ini dapat mendorong pelanggan Youtube Premium secara signifikan di Indonesia. Selain itu dirinya menambahkan bahwa, 80 Juta pengguna harian Youtube di Indonesia merupakan pengguna layanan Telkomsel. Dimana 80.000 diantaranya telah berlangganan Youtube Premium. Berdasarkan angka tersebut Suwandi meyakini bahwa masih banyaknya ruang serta kemungkinan untuk meningkatkan jumlah pelanggan Youtube Premium di Indonesia. 

Luthfi Cahya Wibisono selaku General Manager Video and Patnership Telkomsel juga berharap bahwa koloborasi yang telah dilakukan ini dapat diterima dengan baik oleh para pelanggan. Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, Luthfi berharap bahwa layanan ini akan digunakan oleh lebih dari 2 Juta pelanggan. Kerjasama ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pengguna kuota Telkomsel di Indonesia. 

Cara Berlangganan Paket Youtube Premium Telkomsel 

Ilustrasi

Ilustrasi cara berlangganan paket youtube premium telkomsel. Foto: Kompastekno

Untuk menikmati layanan Youtube Premium dari Telkomsel, pengguna dapat membeli layanan ini melalui beberapa saluran. Mulai dari melalui aplikasi MyTelkomsel dan website resmi Telkomsel. Namun untuk berlangganan layanan ini, pengguna perlu membatalkan langganan Youtube Premium (jika memang sudah berlangganan), karena pada dasarnya layanan Youtube Premium milik Telkomsel berbeda dengan layanan Youtube Premium langsung dari Youtube. 

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ras)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar