Tak Jadi Hadir Langsung, Elon Musk Hadir Secara Virtual pada KTT G20

Sekar Ayu Alfina Shasty . November 14, 2022

Foto: Twitter

Teknologi.id - Elon Musk, salah satu pembicara di acara B20 Summit, terlihat menghadiri acara B20 Summit di Bali secara virtual pada Senin (14/11). Sebelumnya, Elon telah mengkonfirmasi bahwa belum bisa terbang langsung ke Bali dikarenakan sedang menyelesaikan permasalahan Twitter, platform media sosial yang baru saja dibelinya. 

Elon merupakan salah satu taipan kelas kakap yang dijadwalkan hadir di acara ini.  Saat ini, ia menjadi pembicara di acara tersebut bersama Anindya Bakrie, direktur Bakrie Group. Menurut Made Ariandi, Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Bali, kedatangan Elon dan pebisnis lain di acara ini sangat penting bagi kelangsungan lingkungan bisnis Indonesia. Ariandi mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan 1.200 pebisnis ini akan berinvestasi di UMKM Indonesia. 

Baca juga: Keajaiban Genetika! Peneliti Ciptakan Tanaman Pembersih Udara Setara 30 Air Purifier


Foto: YouTube melalui Detik Inet

Pada acara ini, Elon menghadiri diskusi bertajuk 'Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation'. Menurut Elon, Indonesia memiliki masa depan yang cerah mengingat banyaknya potensi dan populasi anak muda yang dibarengi dengan banyaknya sumber energi yang dimiliki oleh Indonesia.

Saat ini, acara B20 Summit masih berlangsung dengan bahasan-bahasan menarik lainnya mulai dari industri terbarukan hingga digitalisasi di bidang perekonomian. CEO Unilever dan juga pengusaha lain tampak dalam acara tersebut.

Tak ketinggalan, Elon Musk juga memakai batik hijau yang secara khusus dikirim dari Indonesia untuknya. Anindya, direktur Bakrie Group menyatakan rasa terima kasih kepada Elon karena telah memakai batik tersebut. "Terima kasih sudah memakainya," kata Anindya.

Selanjutnya, walaupun belum bisa hadir di Bali saat ini, Elon dikabarkan akan terbang ke Indonesia bulan depan untuk acara lain. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

Baca juga: Tak Jadi ke Bali, Luhut Sebut Elon Musk Sambangi Jakarta Bulan Depan

(SAAS)

author2
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar