Mengenal Apa itu Clickworker dan Contoh Pekerjaannya!

Obi Ramdhani . June 21, 2022
Foto: Clickworker


Teknologi.id - Bagi kalian yang sedang mencari penghasilan tambahan ada baiknya kalian harus mencoba situs yang satu ini untuk menghasilkan penghasilan tambahan yaitu Clickworker. Clickworker merupakan sebuah platform resmi yang akan memberikan kalian bayaran untuk penyelesaian sebuah tugas ataupun pekerjaan tertentu yang sudah kalian kerjakan.

Adapun sejarah dari situs ini sendiri ternyata sudah berdiri sejak tahun 2005 yang lalu dan sampai saat ini masih konsisten untuk bisa membayar bagi siapa saja yang bekerja dan menyelesaikan tugas pada situs ini.

Baca Juga : Kacamata VR Untuk Metaverse Mulai di Pamerkan Mark Zuckerberg!

Untuk mendapatkan bayaran pada situs ini juga bisa dibilang cukup mudah, kalian tidak memerlukan kualifikasi tertentu untuk bisa menyelesaikan tugasnya karena tugas yang diberikan pada situs ini bisa dibilang cukup fleksibel dan bisa dikerjakan oleh siapapun dan kapanpun Selama masih terhubung ke internet.

Clickworker sangat cocok untuk digunakan bagi kalian yang sedang mencari penghasilan tambahan di samping kalian bekerja ataupun berbisnis kalian juga bisa mencoba situs ini untuk bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Adapun bagi kalian yang mungkin saja ingin mengetahui apa saja jenis pekerjaan yang tersedia pada situs ini kalian bisa menyimak beberapa bidang pekerjaannya berikut ini.

1. Survei

Jenis pekerjaan yang pertama yang bisa kalian lakukan pada situs ini adalah kalian bisa mengisi sebuah survei, nantinya kalian bisa menjadi orang yang mengisi survei yang ditentukan oleh klien pada situs ini.

2. Data entry

Jenis pekerjaan berikutnya yang bisa kalian lakukan pada situs ini adalah pekerjaan data entry, pekerjaan ini termasuk dalam memilah kategori dan indeks sebuah data dalam skala besar, adapun untuk gambaran tugasnya sendiri bisa saja berupa menandai sebuah video ataupun konten ataupun juga bisa dalam bentuk validasi data dengan cara mengujinya secara online.

3. Mystery fotografi

Jenis pekerjaan berikutnya adalah mystery fotografi, pekerjaan ini bertugas dengan shopping misalnya saja kalian sebagai freelancer harus memotret suatu toko ataupun restoran untuk memastikan alamatnya dan tidaknya itu juga kalian akan menyediakan informasi terbaru tentang promo yang ada pada toko tersebut.

4. Aplikasi testing

Jenis pekerjaan yang bisa kalian lakukan pada situs ini berikutnya adalah aplikasi testing ataupun penguji aplikasi, jenis pekerjaan ini memungkinkan kalian untuk bisa mengerjakan tugas ini dengan mudah hanya dengan mempunyai smartphone ataupun tablet Android ataupun iPhone. Kalian hanya perlu memberikan feedback ataupun review tentang aplikasi yang sedang kalian jalankan.

5. Writing 

Pekerjaan berikutnya adalah menulis teks untuk online marketing ataupun writing, pekerjaan ini bisa dibilang cukup mudah karena kita hanya perlu untuk membuat ataupun menulis sebuah deskripsi produk ataupun mengatur kategori sebuah produk yang akan dipasarkan di e-commerce.

6. Translation

Berikutnya adalah jenis pekerjaan translation, pekerjaan ini memungkinkan kita untuk membantu menerjemahkan sebuah teks pendek dari berbagai bahasa di dunia biasanya freelancer yang akan mendapatkan pekerjaan ini yaitu freelance yang memiliki skill ataupun bisa dalam bahasa asing.

7. Photo Capturing

Kamu hanya diminta untuk membuat snapshot dari objek atau situasi sehari-hari. Tidak peduli apakah kamu memakai perangkat Android atau iPhone, pekerjaan kecil ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

8. Audio Recordings

Kamu akan ditugaskan untuk merekam satu kata atau kalimat pendek pada iklan. Konten yang berbeda akan diminta, tergantung pada proyeknya. Perintah smartphone seperti “stop the music” mungkin terdengar familiar bagi-mu, dan kamu pasti akan menemukannya di sini juga.

9. Proofreading

Proofreading bertugas untuk memeriksa dan mengoreksi teks. Ini dapat mencakup deskripsi kota, hotel, produk, atau perangkat lunak. Karena jangkauan topik selalu tergantung pada situasi pekerjaan saat ini, tugas ini menjanjikan untuk menarik.

10. Research

Posisi ini bertugas mencari data di Internet, misalnya alamat perusahaan, restoran, dan lainnya. Tugas pencarian juga mencakup pembaruan data yang ada atau tugas kecil lainnya.

Baca Juga :  Ingin Jauhi Ayahnya, Anak Transgender Elon Musk Ajukan Ganti Nama

Cara daftar Clickworker 

1. Akses https://www.clickworker.com/ di Laptop/PC atau ponsel-mu,

2. Klik Sign Up, untuk mendaftar atau Login apabila sudah punya akun,

3. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke kolom pendaftaran sebagai berikut: Langkah pertama: Isi data diri, mulai dari nama, nama lengkap, usename, alamat email hingga password Langkah kedua: Isi tanggal lahir, asal Negara, Alamat tempat tinggal, hingga nomor HP anda dan lakukan centang

4. Setelah itu kunjungi alamat email untuk melakukan verifikasi akun.

5. Proses pendaftaran selesai, kamu bisa langsung login Clickworker.

Mungkin hanya itu saja pembahasan kali ini mengenai, mengenal Apa itu Clickworker dan contoh pekerjaannya, semoga bisa membantu bagi kalian yang sedang mencari penghasilan tambahan, Akhir kata terima kasih!

(OR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar