Mantan Menkominfo Budi Arie Ditunjuk Prabowo Jadi Menteri Koperasi

Teknologi.id . October 20, 2024
Budi Arie Menteri Koperasi
Foto: Vlix


Teknologi.id - Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto didampingi Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka telah resmi mengumumkan susunan menteri dalam Kabinet Merah Putih, yang diadakan di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Dalam pengumuman tersebut, Budi Arie Setiadi, mantan Menteri Komunikasi dan Informatika, ditunjuk sebagai Menteri Koperasi.

"Budi Arie Setiadi, MSI, Menteri Koperasi," kata Prabowo saat memperkenalkan anggota kabinet.

Sementara itu, jabatan Budi di Kementerian Komunikasi dan Informatika kini diisi oleh Meutya Viada Hafid, yang kementeriannya telah berganti nama menjadi Kementerian Komunikasi dan Digital.

"Meutya Viada Hafid, Bachelor Engineering, M.I.P, Menteri Komunikasi dan Digital," lanjut Prabowo.

Penunjukan Meutya sebagai menteri menandai momen bersejarah, karena ia menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Digital dalam sejarah kementerian tersebut.

Baca juga: Meutya Hafid Jabat Menteri Komunikasi dan Digital, Wajah Baru Kominfo

"Dengan ini saya umumkan susunan para menteri dan wakil menteri dalam Kabinet Merah Putih. Rencananya, pelantikan resmi para menteri akan dilaksanakan besok pagi pada pukul 10.00 WIB, diikuti oleh pelantikan para wakil menteri pada siang harinya," ungkap Prabowo.

Sebelum pengumuman ini, Presiden Prabowo telah memanggil lebih dari 100 calon menteri dan wakil menteri untuk wawancara di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. Mereka juga telah mengikuti sesi pembekalan di Hambalang, Bogor, yang berlangsung pada Kamis dan Jumat lalu.

Setelah pelantikan, para menteri dan wakil menteri akan mengikuti pembekalan tambahan di Magelang, Jawa Tengah, yang direncanakan berlangsung dari 23 hingga 27 Oktober 2024.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar