Lenovo ThinkPad X1 Series Terbaru Ada 3 Varian, Apa Saja?

Fabian Pratama Kusumah . March 04, 2021

Foto: Tangkapan layar presentasi Lenovo

Teknologi.id – Lenovo memiliki berbagai macam tipe yang sesuai dengan kebutuhan penggunannya. Salah satu tipe Lenovo yang premium adalah ThinkPad.

Lenovo ThinkPad dari awal dirilis hingga kini sudah terjual sekitar 170 juta unit. Ciri khas dari ThinkPad adalah durabilitas, kualitas, inovasi, dan kenyamanannya.

ThinkPad ditujukan untuk berbagai kalangan, di antaranya prosumers, eksekutif, IT decision makers, ataupun pengguna yang senang memakai teknologi terbaru.

Hari ini, Kamis 04 Maret 2021, Lenovo merilis ThinkPad X1 series secara online kepada media dengan 3 series yang dibawakan yaitu ThinkPad X1 Nano, ThinkPad X1 Titanium, dan ThinkPad X1 Fold.

Baca juga: Drone DJI FPV Sudah Bisa Dipesan, Begini Fitur dan Harganya

1. ThinkPad X1 Nano

Foto: Lenovo

ThinkPad X1 Nano diklaim sebagai laptop teringan saat ini dengan berat 907 gram. Dimensinya yaitu 11.5 x 8.15 x 0.55 inci. ThinkPad X1 Nano memiliki layar berukuran 13 inci dengan resolusi 2K OLED.

Menggunakan prosesor Intel i7 generasi ke 11 dan memiliki kapasitas RAM hingga 16 GB. Kapasitas penyimpanannya menggunakan SSD yang bisa memuat hingga 1 TB.

Selain itu speakernya menggunakan Dolby Atmos sehingga nyaman untuk multimedia seperti mendengarkan musik.

Seperti ciri khas ThinkPad kenyamanan dan keamanan juga disediakan, di antaranya adanya fingerprint, penutup kamera, face recognition dan juga sudah memiliki standar militer 810H. Harga laptop ini dimulai dari Rp27.249.000.

2. ThinkPad X1 Titanium

Foto: Lenovo

Baca juga: Peneliti Kembangkan Drone Serangga untuk Masa Depan

ThinkPad X1 Titanium diklaim sebagai laptop tertipis saat ini dengan memiliki ketebalan 11.5 mm, berat 1.15 kg, dan hadir dengan layar QHD 13.5 inci.

Laptop ini menggunakan bahan titanium yang dipakai untuk bagian cover atasnya. Sementara bagian lainnya menggunakan bahan magnesium serta serat karbon untuk bagian bawah produknya.

Panel layar sentuh ini sudah mendapatkan dukungan untuk layar gamut warna sRGB 100%. Menariknya terdapat port Thunderbold 4 yang disediakan.

Kapasitas RAM bisa mencapai 16 GB dan penyimpanannya menggunakan SSD hingga kapasitas 1 TB. Untuk sektor kameranya dapat mengambil gambar dengan resolusi HD.

Harga dari laptop ini berkisar Rp33.499.000 yang bisa dibeli mulai 04 Maret 2021 dan tersedia di retail mulai bulan April mendatang.

3.ThinkPad X1 Fold

Foto: Lenovo

Baca juga: realme Narzo 30A HP Gaming Dibawah Rp2 Juta Terbaik?

ThinkPad X1 Fold merupakan laptop pertama yang bisa dilipat. ThinkPad X1 Fold mengusung layar sentuh OLED seluas 13,3 inci dengan resolusi 2.048 x 1.536 piksel.

Lenovo ThinkPad X1 Fold ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-L16G7 dipadukan dengan RAM (LPDDR4X 4.267 Mhz) 8 GB dan SSD hingga 1 TB.

Dengan bobot 999 gram, laptop ini memiliki kapasitas baterai sebesar 50 Wh serta mendukung fast charging 65 Watt.

Ada berbagai mode yang bisa digunakan, salah satunya book mode yang membuat layar laptop ini menjadi split atau dua layar yang masing-masing memiliki peranan sendiri sehingga berguna untuk multitasking.

Lenovo ThinkPad X1 Fold juga hadir dengan keyboard eksternal yang terhubung menggunakan Bluetooth, selain itu juga tersedia Lenovo pen Mod untuk menunjang layar sentuhnya.

Pengguna pun dapat mengubah bentuk ThinkPad X1 Fold dari semula yang menyerupai tablet, menjadi sebuah laptop mini.

Fitur lain yang dibawa Lenovo ThinkPad X1 Fold diantaranya yaitu Wi-Fi 6 on-board, dua port USB Type-C, satu slot kartu SIM, dan aksesoris pena digital Lenovo Mod Pen. Harga laptop ini sekitar Rp59.999.999.

Ketiga series lenovo ThinkPad ini sudah bisa dipesan hari ini secara online dan tersedia di retail mulai bulan April mendatang.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar