realme Narzo 30A HP Gaming Dibawah Rp2 Juta Terbaik?

Fabian Pratama Kusumah . March 04, 2021

Foto: Kompas

Teknologi.id – Setelah sebelumnya realme merilis seri Narzo 20, kali ini seri Narzo kembali dirilis oleh realme yaitu tipe Narzo 30A.

Ponsel ini ditujukan untuk gaming kelas menengah ke bawah (entry-level). Dari segi desain, Narzo 30A memiliki motif garis diagonal yang menghiasi sebagian besar permukaan punggung ponsel.

Spesifikasinya, realme Narzo 30A menggunakan chipset Mediatek Helio G85 dengan delapan inti (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55).

Baca juga: Apple Kembangkan iPhone Tanpa Colokan

Layarnya seluas 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan menggunakan panel IPS. Meskipun berlayar HD+, hal ini membuat kerja CPU dan GPU lebih ringan sehingga menghasilkan performa yang lebih baik.

Di belakang bodi terdapat kamera utama beresolusi 13 MP ditemani satu kamera tambahan depth sensor beresolusi 2 MP.

Terdapat satu buah kamera selfie dengan resolusi 8 MP. Menariknya realme Narzo 30A dibekali baterai berkapasitas besar yaitu 6.000 mAh.

realme Narzo 30A diklaim bisa stand by 46 hari non stop. Untuk bermain game bisa 10 jam, nonton YouTube 24 jam, telepon 52 jam dan mendengar musik hingga 114 jam.

Baca juga: Rekomendasi Motor Listrik Murah Ramah Lingkungan

Selain memiliki kapasitas baterai yang besar, terdapat fitur hemat daya saat tidak digunakan maupun ketika layar menyala.

Apabila melakukan isi ulang di malam hari, terdapat fitur yang membuatnya lebih aman. Yang tak kalah pentingnya yaitu tersedia fitur Mode Super Power Saving.

Kapasitas RAM sebesar 4 GB yang dipadukan dengan memori internal 64 GB. Jika dirasa masih kurang, pengguna bisa menambah memori eksternal hingga kapasitas 256 GB.

Baca juga: Canggih, Microsoft Mesh Bisa Bikin Meeting dengan Hologram

Harga realme Narzo 30A yaitu Rp1.899.000, namun saat flash sale dipangkas menjadi Rp1.799.000. Setiap pembelian akan mendapatkan gratis kuota sebesar 36 GB dari Indosat selama 12 bulan.

Direntang harga yang cukup mirip, realme Narzo 30A memiliki pesaing Xiaomi Redmi Note 9, Redmi 9T, POCO M3, dan juga saudaranya sendiri yaitu Narzo 20.

Kesimpulannya, jika hendak membeli Android gaming dibawah Rp2 juta, maka realme Narzo 30A bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik.

Tetapi jika ingin membeli Android untuk kebutuhan multimedia seperti menonton film ataupun fotografi, terdapat Android lain yang memiliki spesifikasi lebih menarik.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar