Jurnalis Asing: Kualitas Internet di MotoGP Mandalika Buruk

Fabian Pratama Kusumah . February 10, 2022

Foto: Imigrasi

Teknologi.id – Para pembalap MotoGP 2022 akan menggelar uji coba pramusim di Sirkuit Mandalika pada tanggal 11 Februari 2022 besok.

Berbagai kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2022 dilakukan, namun untuk kualitas internet dinilai masih kurang baik.

Proses wawancara jurnalis asing dengan pembalap MotoGP terganggu diduga karena kondisi internet di tempat digelarnya MotoGP Mandalika 2022 itu buruk.

Hal tersebut diungkap seorang jurnalis lepas MotoGP Simon Patterson dalam cuitan pada akun Twitter resminya.

Ia menyebut bila koneksi internet di sana buruk dan tengah menjadi sorotan kala wawancara dengan sejumlah pembalap MotoGP, yaitu Poles Espargaro dan Marc Marquez melalui daring lewat aplikasi Zoom.

"Sorotan sejauh ini dari wawancara media @HRC_MotoGP di Zoom adalah sangat menghibur @marcmarquez93 di @polespargaro koneksi internet yang buruk," tulis Patterson dalam cuitannya.

Baca juga: Ranking Kecepatan Internet di Indonesia Kembali Merosot

Setelah menulis mengenai kondisi internet yang buruk, Simon menduga bahwa kesalahan jaringan tidak terdapat di Lombok, melainkan di tempat menginap para pembalap Honda Repsol.

Jaringan WiFi di tempat Simon menginap dalam kondisi kurang baik.  “Saya pikir HRC hanya di hotel yang salah. WiFi saya di Lombok sangat bagus,” tulis Simon.

Sejauh ini belum ada komentar dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika mengenai kondisi internet di Mandalika.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar