Fitur Baru WhatsApp Companion Mode, Satu Akun Bisa untuk 4 HP

Sekar Ayu Alfina Shasty . November 15, 2022

Foto: WhatsApp

Teknologi.id - Whatsapp baru-baru ini dikabarkan hendak merilis fitur baru, yaitu whatsapp "companion mode" dalam versi beta. Sebelumnya, diketahui bahwa pengguna hanya bisa menggunakan whatsapp di satu perangkat HP saja, didukung dengan 1 whatsapp web yang bisa dihubungkan oleh pengguna. Tampaknya, hal ini akan segera berubah dengan pembaruan dari whatsapp.

Nantinya, pengguna akan bisa mengakses satu akun whatsapp di hingga 4 HP berbeda. Fitur ini hanya akan tersedia pada versi beta terbaru yang dirilis whatsapp, yaitu versi 2.22.24.18, dan hanya bisa diakses oleh beberapa pengguna tertentu. Diketahui, companion mode nantinya akan sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu menghubungkan whatsapp ke HP baru dengan menggunakan QR code, seperti layaknya menggunakan whatsapp web.

Foto: WA Beta Info

Baca juga: Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis

Companion mode tampaknya telah dicoba di versi beta sebelumnya, tetapi hanya tersedia untuk whatsapp di tablet. Namun, disayangkan bahwa tampaknya pengguna iPhone belum akan bisa memanfaatkan fitur ini. Belum diketahui juga kapan fitur companion mode akan secara resmi dirilis untuk pengguna secara umum. Selain itu, beberapa fitur seperti melihat lokasi live, mengatur daftar broadcast, dan juga sticker juga belum tersedia di versi beta ini.

Adanya whatsapp companion mode tentunya akan membawa banyak manfaat, terlebih bagi pengguna yang memiliki banyak perangkat HP atau sering berganti HP. Pesan-pesan dan file yang dikirimkan dalam companion mode tetap dienkripsi secara end-to-end layaknya menggunakan whatsapp biasa, jadi pengguna tidak perlu mengkhawatirkan keamanan fitur ini.

(SAAS)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar