BMW X1, X3, dan X5 Resmi Dirilis, Ubah Tampilan dan Fitur

Fabian Pratama Kusumah . January 29, 2021

Foto: Kompas

Teknologi.id - BMW Group Indonesia resmi memperkenalkan tiga unit mobil terbarunya yaitu BMW X1 sDrive18i, X3 sDrive20i, dan X5 xDrive40i xLine.

Ketiga mobil ini juga sudah mendapat pembaruan dari tampilan dan fitur inovasi terbaru, sebagai bentuk komitmen BMW untuk pasar Indonesia.

“BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV (Sport Activity Vehicle) Premium Indoensia,” ujar Ramesh Divynathan, President Director BMW Group Indonesia pada sesi virtual "Choose Your X", dikutip dari Kompas Jumat 29 Januari 2021.

Berikut spesifikasi dari tiga mobil BMW terbaru ini yang disadur dari Kompas dan Tempo hari Jumat 29 Januari 2021.

BMW X1 sDrive18i

Foto: BMW

Baca juga: Suzuki New Carry Pick Up Perbarui Eksterior dan Interior

New BMW X1 hadir lebih sporty dengan desain eksterior yang sporty. Bemper depannya memiliki warna black-cladding dan matt silver. Serta Colour-coded diffuser pada bagian bemper belakang, frame kaca serta roof rails dengan finishing satin alumunim.

Sisi pembaruannya terlihat pada velg alloy ringan model baru 18 inci Y-spoke style 566 dengan ban runflat dan menggunakan dwi warna.

Untuk interiornya, salah satu penyegarannya adalah standard comfort seats untuk pengendara dan juga penumpang depan yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu dan bagasi tanpa perlu memencet tombol.

Konektivitas dan fitur infotainment-nya juga diperbarui. BMW X1 terbaru juga telah dilengkapi dengan Parking Assistant dan Rear-view Camera.

BMW X1 sDrive18i ditenagai dengan mesin BMW TwinPower Turbo 1.500 cc 3 silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4.400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui tranmsisi baru dual-clutch 7-percepatan, Mobil ini diklaim mampu mencatat waktu dari 0-100 km per jam hanya dalam 9,6 detik. New BMW X1 sDrive18i dibanderol dengan harga Rp669 juta (off-the-road).

BMW X3 sDrive20i

Foto: BMW

Baca juga: BlackBerry dan Baidu Buat Mobil Pintar Baru di China

Pada versi terbaru X3 ini dipasang velg dengan desain baru V-spoke 692 ukuran 19 inci, serta sudah dilengkapi panorama glass roof. Panorama glass roof-nya juga dibekali roller protection dan wind deflector yang dijalankan dengan satu tombol.

BMW X3 sDrive20i dilengkapi dengan mesin BMW TwinPower Turbo 2.0 liter 4 silinder yang mempunyai maksimal tenaga 184 hp dan torsi 300 Nm.

Selain itu diperlengkap dengan adanya High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control, dan Valvetronic fully variable valve timing

Mobil ini dilengkapi dengan transmisi streptonic 8 percepatan dengan gearshift paddles yang diklaim mampu menciptakan perpindahan gigi yang mulus serta konsumsi bahan bakar yang efisien.

BMW series X3 ini hadir dalam tampilan yang kokoh dan sporty dengan interior yang modern juga canggih, serta dengan sejumlah peningkatan, diantaranya desain roda terbaru berukuran 19 inci V-spoke style 692 bicolour, Ferric Grey, dan polished standar comfort seat. BMW X3 sDrive20i ditawarkan dengan harga Rp969 juta (off-the-road).

BMW X5 xDrive40i xLine

Foto: Otomotifnet

Baca juga: Jeep Gladiator JT Rubicon Dirilis di Indonesia Seharga Rp2 M

BMW X5 merupakan pelopor dari segmen Sport Activity Vehicle BMW. Tampilan yang paling terlihat dari New BMW X5 xDrive40i xLine ini adalah hadirnya bangku baris ketiga yang membuat mampu menampung penumpang lebih banyak.

Ada juga tambahan bagian sistem audio besutan Harman Kardon dengan 16 speaker, dengan power amplifier 464 watt. Terdapat juga Driving Assistance dan Parking Assistant Plus yang meliputi surround view, kamera 360 derajat, panorama view, serta 3D view.

BMW X5 terbaru ini dibekali mesin 6-silinder 3.000 cc twinturbo bertenaga 340 hp, dengan torsi puncak 450 Nm. Tenaganya disalurkan ke semua roda via sistem all wheel drive melalui transmisi sport steptronic 8-percepatan.

BMW X5 ini juga menggunakan turbocharger twin-scroll, Valvetronic fully variable valve timing, timing camshaft variable Double-Vanos dan High Precision Direct Injection dengan tekanan maksimum 350 bar.  X5 sDrive40i xLine dihargai Rp 1,559 miliar (off the road).

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar