Jeep Gladiator JT Rubicon Dirilis di Indonesia Seharga Rp2 M

Fabian Pratama Kusumah . January 29, 2021

Foto: otomotifnet

Teknologi.id - Setelah mengumumkan kehadirannya di Indonesia sebagai agen pemegang merek (APM) baru untuk Jeep di Indonesia, PT DAS Indonesia Motor langsung gerak cepat dengan meluncurkan Jeep Gladiator JT tipe Rubicon.

Setelah mengadakan dua jaringan penjualan dengan dukungan layanan 3S (Sales, Service, dan Spareparts), merk otomotif asal Amerika, Jeep terlihat berkomitmen untuk berada di industri otomotif Indonesia.

Pangsa pasar dari Jeep Gladiator JT ini adalah orang yang aktif dan senang melakukan petualangan yang didukung penampilan dan performa SUV dobel kabin ini yang memang terlihat agresif.

Baca juga: BlackBerry dan Baidu Buat Mobil Pintar Baru di China

Dilansir dari Tribunnews Jumat 29 Januari 2021, Jeep Gladiator JT dibekali mesin 3.600 cc Pentastar V6 yang sudah disempurnakan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 285 HP dan torsi maksimal 353 Nm yang dikolaborasikan dengan transmisi automatic delapan percepatan.

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia di acara peluncuran Gladiator di kawasan Sentul, Bogor, mengungkapkan, Jeep Gladiator JT menawarkan pengalaman baru dalam berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia.

"Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini, performa yang dibutuhkan untuk menaklukan segala jenis medan dihasilkan dari mesin hi-tech kami yang disalurkan melalui keempat rodanya,” kata Dhani.

Baca juga: Suzuki New Carry Pick Up Perbarui Eksterior dan Interior

Ada beberapa teknologi yang disematkan pada Jeep ini antara lain, Selec-speed control yang membantu pengemudi dalam bermanuver di medan off road. Teknologi ini berfungsi agar pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal gas dan rem, yang diperlukan hanya mengontrol mobil agar tetap berada di jalurnya.

Selain itu juga dilengkapi dengan teknologi Command Trac 4X4 yang merupakan sistem untuk kemampuan off road di segala cuaca.

Dukungan sistem shifton-the-fly paruh waktu ini membagi torsi 50/50 antara as roda depan dan belakang agar memiliki tenaga terutama pada kecepatan rendah.

Baca juga: Honda Odyssey Facelift 2021 Dirilis di Thailand Rp1 Miliaran

Jeep Gladiator JT juga dibekali segudang fitur pada interiornya, terdapat layar seluas 8,4 inci pada bagian dasbor yang dapat menyajikan informasi seputar mobil kepada pengemudi yang diletakkan di tengah dan memiliki fitur Uconnect 4C NAV.

Terdapat pula sejumlah fitur lain yang juga sudah diusung pada Jeep Gladiator JT ini antara lain adalah blind spot monitoring and rear cross path detection, electronic stability control, parkview rear back up camera.

Fitur lainnya yaitu parksense rear park assist system, trailer sway control, advantage multistage air bags, supplemental front seat mounted side air bags, forward collision warning plus, enhanced accident response system dan beberapa fitur lainnya.

Jeep Gladiator JT tipe rubicon dobel kabin ini dihargai Rp 2,2 Miliar (on the road) atau Rp1,98 miliar (off the road).

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar