Bank BRI Ikut Metaverse, ini Keuntungan untuk Nasabah

Fabian Pratama Kusumah . February 09, 2022

Foto: YouTube Bank BRI

Teknologi.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) berencana masuk ke dunia metaverse. Pengembangan itu dilakukan melalui kerja sama dengan WIR Group, suatu grup usaha yang fokus bergerak di bidang teknologi, khususnya terkait augmented reality.

Hal ini bertujuan untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah di dunia metaverse. Digitalisasi ini pun diharapkan dapat semakin memudahkan masyarakat untuk mendapat layanan perbankan secara cepat, mudah, efektif, dan aman.

Langkah BRI dalam metaverse di Indonesia ini sekaligus menandai pencapaian perseroan sebagai bank pelopor di Indonesia yang masuk dalam dunia Metaverse.

"Kami bangga bisa bermitra dengan WIR Group sebagai penyedia metaverse Indonesia yang sudah ditunjuk pemerintah,”

“BRI sangat ingin dan antusias untuk menjadi bagian dari metaverse ini. Kita juga akan membangun Brimo metaverse karena kita ingin terus melayani produk dan services kepada masyarakat Indonesia berbasis digital, khususnya bagi nasabah BRI,” ungkap Dhoni dalam penandatanganan MoU antara BRI dengan WIR Group.

Baca juga: Ini Alasan Orang Mau Beli Tanah di Metaverse dengan Harga Mahal

Dhoni mengungkapkan Amerika Serikat dan Kanada sudah membangun Horizon Worlds dimana yang berumur di atas 18 tahun bisa memasuki dunia virtual.

Adanya metaverse memungkinkan nasabah BRI melakukan transaksi atau kegiatan perbankan lainnya secara virtual dalam ruang tiga dimensi (3D).

Sehingga nasabah bisa merasakan seolah-olah sedang melakukan transaksi secara offline. Pembukaan cabang virtual itu akan memungkinkan masyarakat untuk mengakses bank BRI di mana saja.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar