Akun Instagram All England Hilang, Efek Netizen Indonesia?

Fabian Pratama Kusumah . March 20, 2021

Foto: Indosport

Teknologi.id – Seluruh tim bulu tangkis Indonesia terpaksa dipulangkan pada ajang All England 2021 pada hari Kamis lalu.

Skuad Merah Putih dipaksa mundur dari All England 2021 setelah ada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham.

Tim Indonesia kemudian mendapat arahan langsung dari otoritas kesehatan Inggris (NHS) untuk melakukan isolasi selama 10 hari.

Ajang All England 2021 telah bergulir di Birmingham Arena mulai Rabu 17 Maret 2021 waktu setempat. Ada 6 wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama.

Sejak hari pertama kabar tersebut beredar, netizen Tanah Air langsung melancarkan serangannya ke sejumlah akun.

Salah satu akun yang terkena dampaknya adalah media sosial Instagram milik Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang menjadi sasaran empuk netizen.

Baca juga: Cara Hide Akun Instagram Agar Tak Bisa Dilihat Orang lain

Mereka protes mengapa skuad Merah Putih dipaksa mundur setelah diminta isolasi selama 10 hari usai berada dalam satu pesawat dengan orang positif corona.

Setelah mendapat serangan netizen Indonesia, terlihat kolom komentar akun tersebut dibatasi. Sebab hampir seluruh komentar berisi kecaman dan sikap protes dari netizen Indonesia.

Tidak hanya akun BWF, tetapi ada akun lain yang menjadi sasaran netizen, salah satunya akun Instagram resmi All England.

Akun resmi All England, @allenglandofficial tiba-tiba menghilang dari Instagram dan diyakini merupakan efek dari netizen.

Hilangnya akun tersebut diyakini buntut dari report massal yang dilakukan netizen Indonesia hingga akhirnya pihak Instagram menghapus akun tersebut.

Baca juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram

Foto: Sport Detik

Saat mencoba mencari akun tersebut di Instagram, hanya tertulis pesan "Maaf, halaman ini tidak tersedia", disusul keterangan tambahan.

"Tautan yang Anda ikuti mungkin rusak, atau halaman mungkin telah dihapus," demikian pesan Instagram saat kita coba membuka akun @allenglandofficial.

PBSI telah bersuara terkait penyebab seluruh tim Indonesia yang sudah bertanding maupun yang belum, harus dipaksa mundur dari All England 2021.

Baik dari BWF maupun Panitia All England sendiri pun tidak bisa berbuat apa-apa karena hal ini sudah menjadi regulasi pemerintah Inggris ujarnya.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar