Rekomendasi Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar Terbaik

Qourse.ID . June 23, 2022

Jenis pelatihan Prakerja terbagi menjadi dua yaitu pelatihan prakerja webinar dan pelatihan prakerja tanpa webinar. Secara keseluruhan pelatihan prakerja tanpa harus webinar maupun yang ada webinarnya tidak jauh berbeda. Perbedaannya terletak pada teknis pelaksanaannya.

Prakerja yang dilaksanakan dengan webinar dilakukan melalui aplikasi Zoom Meeting. Sedangkan pelatihan prakerja tanpa perlu webinar biasanya mengarahkan pesertanya untuk menonton video pembelajaran dalam waktu tertentu.

Pelatihan prakerja tanpa webinar memiliki plus minus bagi peserta. Namun umumnya peserta memilih pelatihan prakerja tanpa harus webinar karena dapat lebih cepat diselesaikan. Kelebihan lain dari pelatihan prakerja tanpa webinar adalah peserta memiliki fleksibilitas waktu. Sebab jenis pelatihan ini tidak menuntut waktu kepada peserta sesuai waktu yang ditentukan. Dengan begitu, peserta dapat lebih fokus menyimak materi pembelajaran melalui video.

Meski memiliki kelebihan dari sisi waktu, pelatihan Prakerja tanpa webinar juga memiliki kekurangan dalam beberapa hal. Salah satunya tidak bisa berinteraksi langsung dengan mentor.

Keterbatasan interaksi ini juga membuat peserta tidak bisa diskusi dengan peserta lainnya. Padahal interaksi juga nggak kalah penting loh!

Pelatihan tanpa webinar seperti di Qourse.id

Mengingat pentingnya interaksi antara peserta dan mentor, pelatihan tanpa webinar seperti di Qourse.id menghadirkan sesi konsultasi. Dengan disediakannya waktu konsultasi ini, peserta dapat lebih memahami apa yang tidak dipahaminya saat menyimak video pembelajaran.

Cara Membeli Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar

Sesudah memahami tentang pelatihan prakerja tanpa webinar, mungkin kamu bertanya-tanya. Bagaimana sih cara mengikuti pelatihan prakerja tanpa harus webinar?

Caranya gampang banget kok. Pertama-tama kamu mesti pilih dulu saluran penjualan program pelatihan Prakerja seperti Tokopedia maupun Karirmu. Pada artikel Qourse.id akan menjelaskan cara membeli pelatihan Prakerja tanpa webinar di Tokopedia.

1. Kunjungi laman atau buka aplikasi Tokopedia. Pastikan kamu memiliki akun Tokopedia dulu ya.

2. Ketik “Kartu Prakerja” di kolom pencarian.

3. Pilih Kelas ” Qourse” dengan link disini

4. Klik “Beli”, lalu masukan kode voucher yang dimiliki.

5. Kemudian pilih “LIhat Semua” pada metode pembayaran. Pilih “Kartu Prakerja” pada bagian Program Pemerintah.

6. Masukan 16 digit nomor Kartu Prakerja, dan lakukan verifikasi melalui SMS.

7. Apabila telah terverifikasi, cek kode voucher pada riwayat Transaksi Top Up & Tagihan atau pada email yang terdaftar di Tokopedia.

8. Lakukan penukaran kode voucher melalui situs web kelas pelatihan yang sudah kamu beli. Apabila kode voucher berhasil ditukarkan, berarti kamu sudah bisa mengakses kelas pelatihan tersebut.

Rekomendasi Pelatihan Prakerja Tanpa Webinar

Gimana, apakah kamu tertarik mengikuti pelatihan prakerja tanpa pelatihan? Pastinya tertarik dong. Kapan lagi bisa upgrade skill dari rumah. Kalau kamu masih bingung mau ikut pelatihan apa, Qourse.id punya rekomendasi pelatihan Prakerja tanpa perlu webinar nih.

Kelas Prakerja Menjadi Kreator Digital

Apakah kamu punya hobi menggambar? Bercita-cita menjadi kreator komik digital seperti Nurfadli Mursyid (pembuat Tahilalat). Kelas pelatihan yang satu ini bakalan cocok banget sama kamu. Kamu akan belajar tentang proses produksi komik, dari konsep, coloring, dan layout.

Pastinya mentor pelatihan ini juga memberitahu tips mengembangkan karir dan bisnis terkait komik digital. Nah selain pelatihan Prakerja, Qourse.id juga punya kelas pelatihan online lainnya. Menariknya, semua kelas pelatihan ini tanpa webinar loh!

author1
teknologi id bookmark icon
author

Qourse.ID

Qourse.id

Tinggalkan Komentar

0 Komentar