Tips & Trik Cara Main Among Us, Auto Win Tanpa Cheat!

Teknologi.id . September 23, 2020

Top 20 Among Us Tips to Win Every game! Impostor + Crewmate


Teknologi.id - Belakangan ini viral di berbagai media tentang game berjudul Among Us. Game yang sebenarnya sudah dirilis sejak Juni 2018 lalu tersebut, mendadak kembali populer usai dimainkan sejumlah YouTuber gaming terkenal.

Game besutan Innersloth ini memiliki konsep permainan mirip seperti game Werewolf, yang populer beberapa waktu lalu, dengan menawarkan gameplay yang unik, di mana pemain akan berperan sebagai makhluk asing yang tengah berada di dalam sebuah pesawat luar angkasa.

Inti permainan Among Us adalah tentang teamwork, sekaligus pengkhianatan. Di dalam game, pemain dapat berperan sebagai crewmates, atau impostor. Crewmates merupakan peran baik, sedangkan impostor adalah peran jahat. Permainan ini dapat dimainkan oleh 4 - 10 orang secara online.

Nah, bagi kalian yang sebelumnya sudah mengetahui dasar-dasar cara main game Among Us, sekarang Teknologi.id sudah merangkum tips dan trik cara main Among Us agar selalu menang dengan mudah. Bagaimana caranya?

Baca juga: Lagi Viral! Begini Lho Cara Main Game Among Us

Cara Main Among Us

Saat permainan dimulai, pemain berada di dalam sebuah pesawat dan dilarang berbicara kecuali saat ada diskusi emergency meeting, atau ada pemain mati yang ditemukan. Pada game ini kamu akan bermain dalam satu peran saja, sebagai crewmate atau pun impostor. Kedua peran ini memiliki tugas serta misi yang berbeda.

Peran Crewmate

Among Us 2 announced: release date, sequel features, price, more | Dexerto

Saat masuk ke dalam game, peran kamu akan ditentukan sebagai crewmate atau impostor. Jika terpilih menjadi crewmate, tugas kamu adalah menyelesaikan semua tugas atau misi yang diberikan. Daftar misi dapat dilihat di sebelah kiri atas, dan melihat peta di sebelah kanan atas untuk melihat lokasi saat ini. Tanda seru kuning menunjukan dimana misi kamu berada.

Selain itu, crewmate juga bertugas untuk memperbaiki sabotase yang dilakukan oleh impostor, menekan tombol emergency meeting untuk berdiskusi tanpa menunggu ada teman yang mati terlebih dahulu, melaporkan orang yang sudah mati atau death body, dan menemukan semua impostor.

Emergency meeting dilakukan untuk mencari tahu siapa impostor diantara mereka. Serta melakukan vote terhadap pemain yang dicurigai sebagai imposter. Tersangka juga bisa melakukan pembelaan. Pemain yang mendapatkan vote terbanyak akan dikeluarkan dari pesawat.

Peran Impostor

Impostor | Among Us Wiki | Fandom

Jika kamu berperan sebagai imposter. Tugas utamamu adalah membunuh seluruh crewmates secara diam-diam. Untuk menang, kamu harus membunuh hingga menyisakan jumlah crewmate sebanyak jumlah impostor yang hidup.

Contohnya, jika ada dua impostor yang masih hidup, maka kamu harus membunuh hingga menyisakan dua crewmates, dan jika ada satu impostor yang masih hidup, maka kamu harus menyisakan satu crewmate yang masih hidup juga.

Impostor akan diberikan misi palsu atau fake task, yang harus dilakukan untuk berpura-pura mengerjakan misi. Sama halnya seperti crewmates, misi ini juga dapat dilihat di peta. Adapun hal yang hanya bisa dilakukan oleh impostor yaitu, mereka dapat masuk lewat lubang ventilasi untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Impostor bisa melakukan sabotase untuk mengalihkan para crewmates. Kamu bisa mengunci pintu untuk menjebak crewmate yang sedang memperbaiki sabotase.

Baca juga: Makan Teman di Among Us, Game Gratis Nomor 1 di Play Store

Tips dan Trik Main Among Us Agar Selalu Menang

Meski sudah mengerti cara bermainnya, belum tentu kamu dapat memenangkan permainan ini. Ada beberapa trik yang harus dilakukan untuk bisa memenangkan permainan.

Tips dan Trik Menjadi Crewmate

Sebagai crewmate kamu harus pandai menyelesaikan misi yang diberikan, menuduh impostor yang tepat, serta melindungi dir agar tidak terjebak dan bahkan terbunuh. Berikut tips dan trik menjadi pemain crewmates.

1. Memahami Cara Mengerjakan Task

Untuk memenangkan permainan ini, hal pertama yang harus dilakukan oleh seorang crewmates adalah memahami serta menguasai cara menyelesaikan misi atau task yang baik dan benar. Hal ini dapat kamu pelajari melalui menu – freeplay lalu pilih map yang ingin dipelajari.

2. Jangan ke Tempat Sepi

Tips selanjutnya, kamu harus menjauhkan diri dari tempat sepi. Usahakan selalu berada bersama team yang lain, agar tetap terlindungi, dan tidak terbunuh. Pastikan tempat menyelesaikan misi aman, dan ramai.

Among Us Multiplayer Guide - How to Play With Friends | Attack of the Fanboy

3. Mengingat Lokasi Team

Strategi lain yang dapat dilakukan adalah, dengan mengingat lokasi terakhir yang dikunjungi para pemain. Hal ini dilakukan untuk bahan tuduhan saat diskusi nanti, selain itu kamu juga harus mengingat lokasi terakhir sebelum diskusi, sebagai bentuk pembelaan jika dituduh sebagai imposter.

4. Saling Percaya

Tips yang terakhir, kamu harus percaya kepada team dalam menyelesaikan misi. Dalam permainan ini. kerjasama antar pemain sangat dibutuhkan.

Among Us System Requirements - Can I Run It? - PCGameBenchmark

Tips dan Trik Menjadi Imposter

Menjadi seorang impostor terbilang susah-susah gampang, pemain harus melakukan tipu daya dan berakting seolah-olah bagian dari crewmates. Berikut ini tips dan trik menjadi pemain impostor di Among Us

1. Berakting Menyelesaikan Misi

Untuk menang, kamu harus terus berpura-pura menjadi crewmates dengan berakting seakan sedang menjalankan misi, agar tidak menimbulkan kecurigaan pemain lainnya. Hal ini dilakukan untuk mengelabuhi crewmates.

Caranya, kunjungi lokasi misi crewmate, berpura pura sedang melakukan sesuatu, hingga crewmate lainnya datang, saat crewmate datang, bunuh segera dan pastikan keadaannya sepi dan tidak ada pemain lain yang melihat.

How to Play Among Us on Mac and PC for FREE with BlueStacks

2. Jangan Mendekati Pemain Lain

Dalam permainan ini kamu dilarang mendekati tubuh para pemain lain. Bagi pemain yang sering mendekat akan dituduh sebagai imposter. Setelah membunuh crewmate, kamu harus segera menjauh ke tempat lain agar tidak dicurigai.

3. Lakukan Sabotase

Untuk melakukan sabotase, kamu harus mengaturnya dengan baik. Sabotase baik dilakukan saat kamu berada di peta yang sama dengan seorang crewmate. Bila langsung melakukan sabotase di lokasi yang jauh dari crewmate, maka crewmate dengan terpaksa harus berlari jauh untuk menyelesaikannya.

Baca juga: Cara Mengatasi HP Cepat Panas Saat Main Game, Ampuh!

4. Jangan Masuk Lewat Ventilasi

Ventilasi merupakan lubang khusus untuk berpindah tempat yang hanya dapat diakses oleh impostor. Jika tidak ada kepentingan apa pun, jangan gunakan ventilasi untuk berpindah tempat. Jika ada crewmate yang melihat, identitas asli kamu akan terbongkar.

5. Menuduh Pemain Lain

Lagi Viral! Begini Lho Cara Main Game Among Us - Teknologi.id

Tips terakhir untuk menang sebagai imposter, kamu harus membangun alibi dan menuduh crewmate lain sebagai imposter. Jangan pernah diam saat berdiskusi, hal ini akan membuat kamu terlihat bersalah, sehingga pemain lain akan menuduhmu sebagai imposter.

(dwk)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler