Proyeksi Pembeli dan Penetrasi Pembeli Digital Indonesia (2016-2022E)

Teknologi.id . April 03, 2018
Penjualan ritel digital atau e-commerce Indonesia diperkirakan mencapai angka US$ 8,59 miliar atau sekitar Rp 117,7 triliun di tahun 2018. Menurut data Statista, nilai ini diperkirakan akan terus meningkat hingga menyentuh angka US$ 16,5 miliar di tahun 2022, naik dua kali lipat dibandingkan tahun ini. Selain itu, jumlah pembeli digital Indonesia diperkirakan mencapai 31,6 juta di tahun 2018 dengan penetrasi 11,8% dari keseluruhan populasi. Jumlah pembeli ini diproyeksikan akan terus meningkat di tahun 2022 menjadi 43,9 juta dengan penetrasi 15,7% dari populasi penduduk Indonesia. Perlu diketahui, Indonesia menempati peringkat pertama untuk kategori penjualan ritel terbesar di Asia Tenggara. Berdasarkan proyeksi Statista, penjualan ritel perdagangan digital Indonesia mencapai US$ 5,29 miliar. Nilai tersebut melampaui penjualan ritel e-commerce negara Asia Tenggara lainnya seperti Thailand (US$ 2,89 miliar), Singapura (US$ 2,13 miliar), Malaysia (US$ 1,97 miliar) dan Vietnam (US$ 1,71 miliar). (nks) Sumber: Katadata.co.id. Baca juga: E-Commerce Semakin Melesat, Tokopedia Kuasai Pasar Indonesia.
author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar