Platform Online untuk Pinjam Uang dan Berinvestasi Terbaik Versi Teknologi.ID

Platform Online untuk Pinjam Uang dan Berinvestasi Terbaik Versi Teknologi.IDTeknologi.id – Berinvestasi tentu sangat penting untuk kelangsungan finansial kita. Dengan berinvestasi juga akan membuka peluang-peluang yang bisa kita dapatkan. Namun, sebagian orang tidak melakukan investasi karena ketidaksiapan mereka. Tapi sekarang kita bisa melakukannya dengan platform online pinjam uang dan investasi kekinian, yaitu peer-to-peer landing (P2P Lending).

Apa sih itu P2P Lending? P2P adalah singkatan dari peer-to-peer, sebuah platform digital yang mempertemukan pihak yang membutuhkan pinjaman (borrower) dan pemberi pinjaman (lender). Nah, P2P Lending ini dianggap sebagai cara yang kekinian untuk berinvestasi karena relatif mudah dan suku bunga yang kompetitif.

Di Indonesia, saat ini setidaknya ada empat P2P Lending pilihan dari Teknologi.ID, siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

4 Platform Online Pinjam Uang dan Berinvestasi Terbaik Versi Teknologi.id

1. Koinworks

KoinWorks merupakan platform P2P lending yang bisa memberikan pinjaman kepada para pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM), serta individu yang membutuhkan dana untuk melanjutkan pendidikan atau membayar biaya rumah sakit dan keperluan mendesak lainnya. KoinWorks berada di bawah naungan PT. Lunaria Annua Teknologi dan dipimpin oleh Benedicto Haryono.

Baca juga: Koinworks, Platform P2P Lending untuk Pemberian Pinjaman Uang kepada UMKM

2. Amartha

Fintech P2P Lending pimpinan Andi Taufan di bawah bendera PT. Amartha Mikro Fintek ini berkomitmen untuk menjadi penghubung pelaku usaha di pedesaan yang kesulitan mendapatkan modal usaha khususnya perempuan. Mengapa perempuan? Karena, perempuan dianggap paling berkomitmen dan tepat waktu untuk membayar utangnya.

3. Investree

Start-up fintech yang digawangi oleh Adrian Asharyanto Gunadi di bawah bendera PT. Investree Radhika Jaya yaitu Investree ini bergerak di bidang P2P Lending Marketplace. Misi mereka adalah sebagai online marketplace yang mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dananya. Tak hanya meningkatkan perolehan Lender, Investree juga membuat pinjaman menjadi lebih terjangkau dan mudah diakses bagi Borrower.

Baca juga: Investree, Marketplace Tempatnya Kamu Bisa Pinjam Uang Secara Online

4. Modalku

Modalku merupakan platform online terbesar di Indonesia yang menghubungkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) “unbankable” yang membutuhkan modal usaha dengan pemberi pinjaman yang mencari alternatif investasi terjangkau dan menarik. Startup di bidang fintech di bawah bendera PT Mitrausaha Indonesia Grup di bawah pimpinan Reynold Irsian Wijaya ini dilirik kaum millenials untuk berinvestasi. Buktinya sebanyak 70% pemberi pinjaman di Modalku adalah kamu millenials. 

Nah, itulah beberapa platform online pinjam uang dan inverstasi terbaik yang sudah Teknologi.id pilihkan untuk kamu. Semoga dapat membantu untuk mengatur keuanganmu ya.

(AT)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *