Jenis Video YouTube Paling Disukai, Rekening AdSense Auto Penuh!

Teknologi.id . July 20, 2020


Foto: Sprout Video

Teknologi.id - Menjadi seorang YouTuber adalah salah satu profesi yang menyenangkan dan menggiurkan. Bagaimana tidak? Kalian cukup membuat video yang menyenangkan, mengunggahnya ke channel kalian, kemudian tinggal menunggu bayaran dari iklan AdSense.

Bayarannya pun tak main-main. Seorang YouTuber profesional di Indonesia bisa meraup keuntungan mencapai puluhan miliar dari channel YouTube-nya.

Lain di Indonesia, lain lagi di Amerika Serikat, disana YouTuber profesional bahkan bisa mengumpulkan penghasilan dari iklan hingga ratusan miliar rupiah!

Namun, untuk mencapai itu semua, tentunya para YouTuber juga butuh proses yang tidak gampang serta waktu yang tidak sebentar. Selain itu, video-video yang ditayangkan pun harus berkualitas, karena tidak semua jenis video yang diunggah bisa menarik banyak penonton.

Lalu, jenis-jenis video YouTube seperti apa saja sih yang paling banyak disukai penonton?

Baca juga: Wow, Bug Ini Bisa Bikin Nonton YouTube Tanpa Iklan

Jenis Video YouTube Paling Banyak Disukai


1. Video Tutorial

Salah satu jenis video YouTube yang paling banyak disukai penonton adalah video tutorial untuk mengerjakan sesuatu.

Tutorial yang dimaksud di sini beragam jenisnya, bisa tutorial memasak, tutorial make up, tutorial pembuatan suatu barang (DIY), dan lainnya. Video jenis ini terbukti sangat mudah disukai para penonton karena mengulik tutorial mengenai permasalahan sehari-hari yang ada di sekitar kita. 

Video tutorial simpel namun bermanfaat bakal menyedot perhatian banyak penonton, terutama yang memang sedang membutuhkan tutorial tersebut.

2. Gaming

Foto: Desertcart

Gaming yang dimaksud di sini pun bisa dirinci lagi menjadi banyak jenis. Misalnya, konten gaming yang menampilkan pertandingan online antar pemain, konten walkthrough suatu game populer, atau hanya sekedar tips-tips mengenai item-item dalam suatu game.

Jenis video ini sangat laris dan banyak disukai para penonton, terutama generasi millenial, di mana bermain game sudah menjadi semacam makanan sehari-hari bagi mereka.

3. Video Review

Kamu baru saja beli smartphone baru? Buat video hands on produk tersebut! Karena pasti banyak yang tertarik untuk mencari tahu tentang produk baru yang ada di pasaran, apalagi smartphone atau gadget lainnya yang terus berkembang.

Buat juga review kamu menggunakan produk tersebut. Hasilnya? Selain banyak pengunjung yang melihat video kamu, siapa tahu kamu dilirik vendor atau media yang berkecimpung di bidang tersebut bukan? Bisa dapat AdSense, bisa dapat pula produk gratisan!

Baca juga: Cuma Modal HP, Ini Cara Menjadi YouTuber Agar Cuan Miliaran!

4. Pelajaran

YouTube tidak hanya bisa digunakan untuk selalu menjadi media hiburan di bidang film atau musik, tapi dapat dijadikan media pendidikan yang seru dan tidak membosankan.

Mirip seperti membuat video tutorial, video jenis ini konsepnya adalah memberikan pelajaran atau pendidikan. Jika mampu membuat video yang mendidik dengan apik, pastinya akan banyak yang menggunakan video kamu untuk kegiatan pendidikannya. Semakin banyak yang menggunakan, semakin banyak yang kenal kamu dan kesempatan menghasilkan uang pun terbuka lebar.

5. Tren Sosial

Foto: YouTube/MMC

Membahas sesuatu yang sedang tren di sekitar kita memang selalu menarik. Tapi, akan lebih menarik jika kamu bisa mengemasnya dalam video yang apik. 

Misalnya, membahas mengenai seluk beluk kartu Pra Kerja yang hingga saat ini masih amburadul pelaksanaannya. Tentunya akan banyak yang penasaran mengapa hal tersebut bisa terjadi, apakah ada permainan di dalamnya, atau bagaimana? Penonton yang penasaran akan makin antusias untuk menonton videomu.

6. Cover Lagu

Tak dipungkiri, musik merupakan salah satu media populer dari masa ke masa. Meskipun didengarkan berulang-ulang, musik tidak akan pernah membuatmu bosan. Itulah salah satu keuntungan untuk membuat video konten lagu atau cover lagu penyanyi terkenal.

Kamu bisa membuat video cover dengan membawakan lagu yang tengah digandrungi dan menjadi tren. Karena kepopuleran lagu dari penyanyi aslinya, lagu dari cover-mu pun juga pastinya akan terdongkrak bila memang suara kamu bagus. Intip saja kesuksesan Boyce Avenue, Kurt Hugo Schneider, Sam Tsui, dan artis YouTube lainnya yang terkenal hanya gara-gara membawakan lagu orang lain, patut dicontoh.

Baca juga: YouTuber Merapat, Begini Syarat dan Cara Monetisasi YouTube Terbaru

7. Kompilasi Parodi

Foto: YouTube/Funny Baby Videos

Video jenis ini juga menjadi salah satu yang laris manis dan banyak ditonton para pengguna YouTube. Alasannya? Tentunya karena menghibur.

Sepulang bekerja dari kantor atau belajar di kampus dengan perasaan penat dan pikiran yang lelah, para penonton tentunya membutuhkan hiburan ringan yang bisa memulihkan 'mood' mereka.

Kompilasi parodi atau candaan receh, meskipun sepele, kerap bisa membuat penontonnya tertawa terpingkal-pingkal hingga lupa beban yang sedang ditanggungnya.

Nah, itulah jenis-jenis video YouTube yang paling banyak disukai oleh para penonton. Dengan banyaknya penonton yang menonton video kalian, tentunya meningkatkan potensi channel kalian untuk bisa mendulang pundi-pundi rupiah dari iklan AdSense. Auto rekening AdSense menggendut!

(dwk)


author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar