Inilah Alasan Microsoft Pilih Perangkat Surface Tanpa Thunderbolt

christian . April 28, 2020

Foto: Daily Social

Teknologi.id - Alasan utama mengapa Microsoft tidak menggunakan Thunderbolt, atau port RAM yang bisa dilepas pada perangkat Surfacenya ialah karena keamanan yang kurang.

Hal ini diungkapkan melalui webinar teknis Surface yang terkuak melalui akun Twitter milik WalkingCat. Di video webinar tersebut, seorang pegawai Microsoft yang diketahui berada di Belanda membeberkan alasan mengapa Thunderbolt tidak digunakan pada perangkat Surface.

"Seluruh perangkat Microsoft tidak memiliki Thunderbolt," ungkap pegawai Microsoft tersebut. "Mengapa? Sebab, itu berarti akses penuh pada port memori," lanjutnya.

Ia berdalih bahwa jika Thunderbolt digunakan, maka memori serta data perangkat tersebut akan dengan mudah dicabut dan diakses. Oleh sebab itu, Microsoft tidak ingin mengambil resiko dan memilih untuk tidak menggunakannya.

Baca juga: Microsoft Surface Earbuds Segera Rilis, Siap Saingi AirPods dan Galaxy Buds

Sang pegawai melanjutkan bahwa keamanan menjadi alasan utama mengapa RAM perangkat Surface bisa tidak bisa di-upgrade. Microsoft tidak ingin memori perangkat Surface mudah dirusak.

Hingga berita ini diturunkan, Microsoft masih belum memberikan komen mengenai webinar yang bocor tersebut.

(kvn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya