Cara Praktis Download Insta Story di Instagram

Annisa Fadillah . December 16, 2020

Foto: Nextren

Teknologi.id - Menemukan video menarik di Insta Story mungkin membuat Anda ingin mengunduhnya untuk disimpan di HP. Tak jarang memang banyak orang sangat menginginkan untuk mengunduh Insta Story ini karena video tersebut akan menghilang dalam jangka waktu 24 jam saja. Namun, kebingungan akan melanda bagi Anda yang belum mengetahui cara mengunduhnya. 

Baca Juga: Kamu Mahasiswa dan Ingin Investasi Saham? Ikuti Cara Ini!

Android

Bagi Anda pengguna Android bisa mengunduh Insta Story menggunakan aplikasi Story Saver. Aplikasi ini bisa diunduh dengan gratis di Google Play Store. Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat login menggunakan akun Instagram. Pada halaman depannya, Anda akan melihat semua Insta Story yang diunggah teman Anda atau akun lain yang bisa Anda cari di kolom search. Setelah itu, Anda bisa memilih foto atau video yang ingin Anda download, lalu klik Save. Foto dan video tersebut akan tersimpan di folder Story Saver pada ponsel Android Anda.

iOS

Kemudian, bagi Anda yang menggunakan iPhone atau iPad, Anda dapat men-download Insta Story menggunakan aplikasi Repost Story for Instagram. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana, yaitu dengan memberikan akses terhadap library foto. Pertama-tama, Anda bisa login ke akun Instagram dan cari akun Instagram yang ingin Anda download Insta Story-nya. Keunggulan lain dari aplikasi Repost Story for Instagram ini adalah Anda bisa melihat Insta Story seseorang secara anonim, lho.

Website

Kalau untuk yang satu ini, ditujukan bagi Anda yang memang tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan. Anda bisa langsung download Instagram Stories lewat browser di ponsel. Ada beberapa situs yang bisa kalian gunakan seperti StoryDownloader, Story Saver dan StoriesIG. Cara menggunakannya yaitu:

  1. Mengisi kolom yang ada dengan username pengguna Insta Story yang ingin Anda download
  2. Tunggu sejenak, hingga situs tersebut menampilkan Insta Story sang pemilik akun
  3. Pilih foto atau video yang ingin kalian download dan klik tombol download atau save yang ada

Baca Juga: SejutaCita, Aplikasi yang Bantu Anak Muda Kembangkan Diri

Nah, bagaimana caranya mudah sekali bukan? Namun, ada baiknya jika Anda izin terlebih dahulu kepada sang pemilik akun, apabila ingin mengunduh, menyimpan, dan kemudian menyebarkan Insta Story yang telah diunduh ini. Ingat, mau semudah apapun caranya, Insta Story itu tetap kewenangan pemilik akun.

(af)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler