Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Diblokir Seseorang

Teknologi.id . June 26, 2020

Foto: Catch News

Teknologi.id - Di platform perpesanan populer WhatsApp memang tersedia fitur Block atau Blokir yang memungkinkan pengguna untuk membentengi interaksi dari pengguna lain.

Fitur ini sendiri digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menghindari orang-orang toxic, orang-orang mengganggu, atau bahkan untuk menjauhkan diri dari masa lalu.

Nah, dengan adanya fitur ini, apakah kamu tidak penasaran adakah seseorang yang memblokir kontak WhatsApp-mu untuk tujuan-tujuan di atas? Yuk, cari tahu siapa seseorang yang memblokir kontak WhatsApp-mu dengan langkah-langkah mudah di bawah ini.

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Seseorang

1. Cek "Last Seen"


Foto: Wikihow


Pertama, coba lihat last seen kontak yang kamu curigai telah memblokir akun WhatsApp-mu. Jika tidak ada keterangan “online” dan “last seen”, berarti ada kemungkinan bahwa ia memang memblokirmu.

Baca juga: Sering Diabaikan, Ini Dia Ciri-ciri Smartphone Disadap Hacker

2. Cek Foto Profil


Foto: Gadgets Now


Kedua, cek foto profil kontak WhatsApp yang kamu curigai. Jika kamu diblokir, ada dua skenario yang mungkin terjadi:

- Foto profil kosong, tak ada foto yang tampak

- Foto profil berupa foto lama.

Kamu tidak akan mendapatkan update foto profil walaupun mereka menggantinya.

3. Coba Kirim Chat 

Ketiga, cobalah untuk mengirimkan chat pada akun WhatsApp yang kamu curigai. Bila status pengiriman chatmu centang dua atau bahkan centang biru, berarti kamu tidak diblokir. Namun, bila yang terlihat hanyalah centang satu, bisa jadi kontak WhatsApp-mu benar-benar diblokir.

Baca juga: Fitur Baru Google: Auto-delete Lokasi dan Riwayat Pencarian Bagi Pengguna Baru

4. Coba Lakukan Panggilan


Foto: Lifewire


Keempat, teleponlah kontak yang dicurigai telah memblokir akun WhatsApp-mu. Jika tanda “Calling” berubah menjadi “Ringing", itu artinya kamu tidak diblokir. Namun, jika status telepon terus menampilkan “Calling” walaupun sudah melebihi 30 detik, itu artinya kamu benar-benar diblokir.

5. Undang ke Grup


Foto: Hindustan Times


Kelima, cobalah untuk mengundang yang bersangkutan ke dalam grup obrolan WhatsApp. Bila WhatsApp memberikan notifikasi berupa “Couldn’t add (nama kontak)” atau “You’re not authorized to add this person”, itu tandanya adalah mutlak bahwa kamu telah diblokir.

Baca juga: Sst, Begini Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Tanpa Dihapus

6. Cek dari Akun Lain

Foto: Info Technology


Langkah terakhir. Masih belum percaya bahwa seseorang telah memblokir akun WhatsApp-mu? Cobalah untuk mengeceknya melalui ponsel temanmu. Pastikan temanmu dan kontak yang ingin kamu periksa menyimpan nomor satu sama lain.

Coba klik profilnya dan ulangi tahapan dari poin pertama. Apakah display picture berbeda dengan di tempatmu? Kemudian cek last seen atau status online-nya, apakah bisa? Coba kirim pesan, bagaimana tampilan centangnya? Jika foto berbeda, last seen terlihat, dan pesan terkirim (centang dua), itu artinya temanmu tidak diblokir. Ini juga berarti bahwa orang tersebut benar-benar telah memblokirmu. 

(dwk)
author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya