Ini Cara Mengaktifkan Private Window Agar History Pencarianmu Tidak Diketahui!

Eko Rizal . January 04, 2019
Ini Cara Mengaktifkan Private Window Agar History Pencarian Tidak Diketahui!Teknologi.id - Kamu sering merasa terganggu dengan tingkah teman yang suka mencari tahu tentang history pencarianmu? Terlebih lagi, ketika kamu sedang meminjam laptop atau komputer mereka. Nah untuk mengatasinya, mungkin mulai sekarang kamu bisa mencoba untuk memasang fitur Private Window pada browser yang digunakan. Fitur ini akan memungkinkanmu untuk tidak meninggalkan jejak sama sekali di setiap history browser lho. Entah itu untuk Google Chrome ataupun Mozilla Firefox. Kamu juga bisa memastikan setiap password atau kata sandi yang kamu gunakan tidak akan tersimpan. Ini jelas menguntungkan terutama jika kamu adalah orang yang sering kali meminjam komputer teman-temanmu. Sehingga, kamu tetap dapat menjaga kerahasiaan dan melakukan pencarian di internet dengan aman. Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan Pop Up atau Adware di Android Lalu, kira-kira bagaimana ya cara mengaktifkan Private Window agar history pencarian tidak diketahui oleh orang lain? Tenang saja! Kami telah merangkum beberapa langkahnya agar mudah kamu terapkan di segala jenis mesin pencarimu. Berikut ini cara mengaktifkan Private Window agar history pencarian tidak diketahui.

Cara Mengaktifkan Private Window Agar History Pencarian Tidak Diketahui Orang lain

Pertama-tama, pastikan kamu telah memiliki browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome baik di smartphone dan laptopmu. Jika ternyata kamu belum memilikinya, kamu bisa langsung mengunduhnya di Play Store ataupun app store untuk smartphone-mu. Sedangkan untuk laptop ataupun komputer, silahkan untuk mendownloadnya di website resmi dari browser tersebut. Setelah selesai mendownload, langkah kedua yaitu, langsung saja akses fitur Private Window.

Menu Private Window. Foto: NexTren.
Baca juga: Google Translate Diperbarui untuk Cegah Bias Gender Caranya, kamu tinggal langsung menuju ke menu pilihan yang tersedia di masing-masing browser. Lalu, tinggal cari saja menu Private Window dan klik satu kali. Jika kamu sudah melakukannya, itu artinya kamu berhasil mengaktifkan fitur Private Window di browsermu. Segala macam aktivitasmu di internet kini sudah tidak akan tersimpan lagi di history. Mudah bukan caranya? Jadi, sekarang kamu tidak perlu lagi khawatir dengan history pencarianmu akan diketahui oleh orang lain. Teman-temanmu yang kepo akan kegiatanmu di internet pun kini sudah bisa kamu atasi. Selamat mencoba! Dan, selamat berinternet dengan aman. (ERS)
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler