Cara Melihat Subscriber YouTube Channel Kita dan Orang Lain

Teknologi.id . October 04, 2020


YouTube is bringing a big subscriber count change in September
Foto: Memeburn


Teknologi.id - Bagi kalian para YouTuber, pernahkah terpikirkan untuk mengetahui siapa saja sih yang men-subscribe channel kita? Entah hanya karena kepo atau pun dengan tujuan lain misalnya sebagai salah satu strategi marketing konten YouTube kalian.

Dengan melihat daftar subscriber, kita bisa melihat dengan lebih jelas profil orang yang berlangganan di kanal youtube. Kita bisa tahu siapa saja yang tertarik dengan video kita dan bisa memperkirakan video apa yang mereka butuhkan setelah melihat top view video di analitik.

Usai mengetahui video yang mereka suka, akan jauh lebih mudah untuk kita sebagai Content Creator untuk menentukan konten seperti apa lagi yang harus di-upload agar sesuai dengan minat para subscriber.

Nah, bagi kalian yang penasaran, berikut ini Teknologi.id sudah merangkum cara melihat subscriber YouTube channel kita dan bahkan subscriber channel YouTube orang lain!

Baca juga: Cara Nonton YouTube di TV dengan Mudah, Bisa Tanpa Kabel!

Cara Melihat Subscriber YouTube Channel Kita

1. Buka browser di PC/laptop kalian

2. Buka alamat studio.youtube.com untuk membuka YouTube Studio

3. Login atau masuk ke akun kalian (jika sudah login, biasanya otomatis akan masuk ke Dashboard).

4. Bila sudah masuk di Dashboard, scroll tampilan layar ke bawah hingga menemukan tab "Recent Subscribers". Klik "See all" untuk melihat seluruh daftar subscriber.

5. Akan tampil jendela baru berisi daftar subscriber dengan pilihan rentang waktu tertentu dan fitur penyaringan (filter) berdasarkan beberapa kriteria.

Kalian bisa mengatur filter sesuka hati untuk menemukan subscriber berdasarkan kriteria tertentu. Bila ingin melihat profil subscriber, kalian tinggal mengklik nama atau avatar subscriber yang ada di sebelah kiri. Mudah bukan?

Baca juga: 3 Cara Mengatasi YouTube Lemot di Smartphone

Cara Melihat Subscriber YouTube Channel Orang Lain

Cara melihat subscriber YouTube channel orang lain saat ini hanya dimungkinkan untuk melihat berapa jumlahnya subscriber-nya saja dan tidak bisa untuk melakukan cek profil seperti cara melihat subcriber YouTube channel sendiri.

Untuk melihatnya pun mudah, kalian tinggal mengunjungi channel YouTube orang tersebut atau pun memutar salah satu video dari channel tersebut, nantinya akan tampil data jumlah subcriber YouTuber tersebut.

Namun, beberapa YouTuber kerap menyembunyikan data jumlah subscriber mereka sehingga tidak akan ditampilkan baik di channel mau pun di video-video yang mereka upload.

Nah, jika kalian tetap penasaran untuk melihat subscriber YouTuber yang di-hidden tersebut, ada cara yang bisa digunakan. Cara melihat subscriber YouTube orang lain ini menggunakan bantuan situs NoxInfluencer. Berikut ini cara selengkapnya:

1. Pertama, salin link atau ingat-ingat nama channel YouTube orang tersebut

2. Setelah berhasil menemukan channel yang hendak dilihat jumlah subscriber, masuklah ke situs NoxInfluencer (id.noxinfluencer.com). NoxInfluencer merupakan situs yang bisa dimanfaatkan untuk melihat segala sesuatu terkait Youtube, Instagram, maupun TikTok.

Cara Melihat Subscriber yang di Hidden atau Disembunyikan | Jasa Sosial  Media

Setelah berhasil masuk ke situs tersebut, tempelkan link yang telah disalin sebelumnya atau tuliskan nama channel yang hendak dianalisis di kolom pencarian yang tersedia di laman utama. Setelah kamu menekan tombol Cari dengan ikon Kaca Pembesar, nantinya kamu akan diarahkan ke akun yang kamu cari.

Make Money like PewDiePie?Evaluate your YouTube Channel Value now -  NoxInfluencer

Bukan hanya bisa melihat subscriber yang disembunyikan, situs ini pun memungkinkan kamu untuk melihat berbagai data dari suatu channel seperti jumlah penonton di setiap video, persentase kenaikan dan penurunan jumlah penonton, statistik subscriber, hingga mengetahui pendapatan yang didapat oleh pemilik channel tersebut.

Optimize YouTube Channel and Get Sponsorship with NoxInfluencer -  NoxInfluencer

(dwk)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler