Cara Ganti Map di Among Us: The Skeld, Mira HQ atau Polus ?

Annisa Fadillah . October 15, 2020

Foto : Among Us

Teknologi.id - Game Among Us saat ini memiliki tiga peta untuk dijelajahi pemain, melakukan tugas, tersesat, dan mengkhianati teman. Peta-peta ini memiliki banyak variasi dan permainan yang sangat berbeda. Nah, ini dia cara mengganti map saat bermain Among Us sekaligus deskripsi singkat tiap mapnya :

1. Buka aplikasi Among Us, lalu pilih mode permainan yang kamu inginkan (Host, Public atau Private)

2. Kamu bisa lihat di menu paling atas yang bertuliskan "Map". Di sana tersedia 3 pilihan peta untuk bermain; yaitu The Skeld, Mira HQ, dan Polus. Kamu bisa memilih salah satu di antara mereka dengan cara klik pada tulisannya.

Baca Juga : Update Baru Among Us, Bisa Voting Anonim!

Jika sudah bisa mengganti peta, saatnya mengetahui deskripsi dari masing-masing peta yang ada di Among Us.

The Skeld

Foto : sportskeeda

The Skeld adalah peta pertama yang dirilis di Among Us. Peta itu lebar dan luas, dengan jarak yang cukup jauh di setiap lokasi tugas. Hal ini membuat para crewmate harus melakukan perjalanan jauh dari satu lokasi ke lokasi lain untuk membuat kemajuan bar hijau tugas mereka.

Peta ini diklaim sebagai yang paling mudah bagi para crewmate, karena pattern perjalanan pemain lainnya dapat terekam secara jelas. Ditambah dengan adanya CCTV yang terpasang di 4 sudut jalan semakin memudahkan crewmate untuk menduga-duga siapa impostor di antara mereka.

Sementara itu, vent yang tersedia berada di sudut ruangan dan memiliki jarak yang jauh. Hal ini meyulitkan impostor untuk berpindah ke ruangan yang letaknya sangat berbeda.

Mira HQ

Foto : sportskeeda

Mira HQ adalah yang paling berbeda dari semua peta. Petanya kecil, dipenuhi lorong-lorong panjang dan stasiun kerja yang padat. Selain itu, peta tidak memiliki kamera keamanan/CCTV untuk mengawasi gerak-gerik para pemain. Sebagai pengganti, di peta ini tersedia log sensor lorong yang sulit dibaca untuk menggali informasi yang berguna.

Menurut penulis, Mira HQ menjadi peta yang paling estetik dan favorit secara personal. Hadirnya ruangan greenhouse untuk O2 yang penuh dengan tanaman menjadi salah satu nilai keindahan di dalam peta ini.

Mira HQ juga memiliki jarak vent terbaik dan paling berguna, dengan hadirnya vent di hampir setiap ruangan. Hal ini tentu akan memudahkan impostor untuk berpindah lokasi ruangan yang letaknya sangat berbeda.

Polus

Foto : sportskeeda

Sama dengan The Skeld, peta Polus ini memiliki kamera CCTV untuk mengawasi track perjalanan para pemain. Peta ini juga bisa dibilang memiliki skenario sabotase terkuat. Sabotase yang paling susah ditaklukan pada Polus adalah The Seismic Stabilizers, dimana para pemain dapat menyelesaikannya secara bersamaan dengan jarak yang terpisah cukup jauh. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan bagi impostor untuk menghabisi crewmate.

Polus memiliki jaringan vent yang sedikit lebih terhubung. Peta ini cukup besar dan memiliki ruangan yang cukup terpisah-pisah. Para crewmate yang melakukan perjalanan di peta ini sepertinya akan merasa lebih aman, karena pada umumnya mereka akan berpencar. Namun, hal ini juga menyulitkan crewmate untuk mendapatkan clue apabila terjadi sabotase atau pembunuhan.

Baca Juga : Tips & Trik Cara Main Among Us, Auto Win Tanpa Cheat!

(af)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler