7 Aplikasi untuk Melihat Chat WhatsApp yang Dihapus

Teknologi.id . October 07, 2020


Cara Agar Foto di Grup WhatsApp Tidak Tersimpan Otomatis - Teknologi.id
Foto: Synch.com


Teknologi.id - Aplikasi chatting populer, WhatsApp memiliki fitur untuk menghapus chat yang ditujukan kepada seseorang beberapa saat setelah dikirim. Fitur tersebut tentunya sangat berguna bila ternyata pengirim salah mengirimkan chat kepada penerima.

Namun, tentunya bagi penerima, hal tersebut akan menimbulkan perasaan penasaran terhadap apa sebenarnya isi chat yang dihapus tadi.

Nah, bagi kalian yang termasuk sering mendapati chat WhatsApp yang dihapus seperti itu dan merasa penasaran untuk mengetahui apa sih sebenarnya isi dari chat tersebut, berikut ini Teknologi.id rekomendasikan 7 aplikasi untuk melihat chat WhatsApp yang dihapus.

Baca juga: Cara Memperbaiki Kamera HP Buram Agar Kembali Jernih

7 Aplikasi untuk Melihat Chat WhatsApp yang Dihapus

1. WAMR

Wamr New Version Free Download v4.7.6 – APKCITII

Salah satu aplikasi yang bisa kamu install dan gunakan untuk mengembalikan chat WhatsApp yang dihapus oleh pengirim sebelum kamu baca adalah WAMR. Bahkan, WAMR bisa mengembalikan bukan hanya pesan teks, tapi juga segala jenis pesan media yang dihapus, seperti gambar, video, voice note, GIF, stiker, dan audio.

Di samping itu, aplikasi ini juga sekarang sudah bisa men-download Status WhatsApp pengguna lain. Cara kerja WAMR ini pada dasarnya mirip seperti aplikasi serupa lainnya, yaitu dengan membuat backup pesan berdasarkan histori notifikasi pesan yang diterima.

Hal ini dikarenakan pesan yang dikirim lewat WhatsApp selalu dienkripsi, sehingga WAMR tidak akan bisa mengaksesnya secara langsung. Jadi, begitu WAMR mendeteksi ada pesan yang dihapus, aplikasi ini akan segera menunjukkan notifikasi.

Cara kerja yang sama juga berlaku ketika WAMR akan mengembalikan pesan media yang sudah dihapus oleh pengirimnya.

2. WhatsRemoved+

recovery whatsapp

Kemudian ada aplikasi WhatsRemoved+, yang bekerja dengan cara memonitor notifikasi dan folder agar bisa menemukan adanya file yang dihapus, termasuk pesan yang dikirim kepada kamu lewat WhatsApp.

Development Colors, sebagai pengembang aplikasi WhatsRemoved+, mengklaim bahwa aplikasi ini hanya berfokus untuk mendeteksi pesan yang telah dihapus di WhatsApp, sehingga pasti aman dan tidak membahayakan perangkat kamu sebagai pengguna. 

Bagaimana WhatsRemoved+ membantu kamu membaca pesan yang sudah dihapus di WhatsApp? Mirip seperti cara kerja WAMR, WhatsRemoved+ nantinya akan menampilkan notifikasi begitu ada pesan yang dihapus.

3. Restory

Restory - Reveal deleted messages Unduh Apk versi terbaru 1.3.4- com.restory .restory

Restory juga merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membaca kembali pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirim. Aplikasi ini akan membaca notifikasi dan memberitahu kamu kalau ada pesan yang dihapus oleh pengguna lewat notifikasi.

Selain membantu kamu membaca kembali pesan yang dihapus, Restory juga bisa memulihkan pesan media berupa gambar, video, dan suara yang telah dihapus pengirim, serta menyimpannya di dalam perangkat kamu. Dengan begitu, kamu tidak akan sepenuhnya kehilangan pesan yang telah dihapus tersebut!

4. Recent Notification

Recent Notification 2.2.2 - JalanTikus.com

Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi Google Play Store yang tentunya cuma bisa digunakan untuk perangkat Android. Aplikasi buatan LibApps berasal dari India ini mendapatkan rating 4,1 dengan jumlah 5 juta download.

Aplikasi Recent Notification hanya meminta permission atau izin membaca notifikasi. Tidak ada izin lainya yang diminta, seperti membaca kontak, riwayat panggilan, kamera, storage atau memori internal, atau lainnya untuk bisa mengembalikan chat WhatsApp yang sudah dihapus.

5. WhatsDeleted

WhatsDeleted: Recover Deleted Messages Latest version Apk Download - com. whatsdeleted.viewdeletedmessages APK free

WhatsDeleted merupakan salah satu alternatif lain untuk aplikasi yang dapat kamu gunakan jika kamu cukup sering mendapati ada pesan yang dihapus oleh pengirim, baik itu pesan di dalam chat pribadi atau grup.

Salah satu keunggulan dari WhatsDeleted adalah notifikasi pesan dihapus yang dikirim dengan cepat, sehingga kamu bisa membaca dan mengakses sendiri apa isi pesan tersebut dengan segera. Di samping itu, WhatsDeleted juga mendukung segala jenis file pesan, mulai dari teks, gambar, video, suara dan voice note, GIF, hingga stiker.

Aplikasi ini bekerja juga dengan memantau notifikasi perangkat kamu, sehingga jika ada pesan yang dihapus, isinya akan disimpan oleh WhatsDeleted dari notifikasi pesan WhatsApp tersebut. Hal ini dikarenakan sistem keamanan WhatsApp yang menerapkan enkripsi pesan, sehingga tidak bisa dipotong atau dibaca oleh pihak ketiga.

6. WA-Recovery

WA-Recovery: Deleted Whats Messages 2020 for Android - APK Download

Cara lain untuk membaca pesan WhatsApp yang sudah dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi WA-Recovery. Jadi, kamu bisa melihat apa isi pesan yang sudah dihapus oleh pengirim sebelum kamu sempat membacanya.

Bukan hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantu kamu mengembalikan chat yang tanpa sengaja kamu hapus, sehingga semua obrolannya hilang.

Cara kerjanya adalah dengan mengecek isi memori perangkat kamu untuk menemukan pesan-pesan yang tanpa sengaja kamu hapus, kemudian ditampilkan kembali secara mudah, bahkan jika kamu belum sempat membuat backup chat sebelumnya.

7. WhatsDelete

WhatsDelete for Android - APK Download

Sama seperti aplikasi-aplikasi lain yang sudah dibahas sebelumnya di dalam artikel ini, WhatsDelete punya fungsi utama untuk mengembalikan pesan yang dihapus oleh pengirim sebelum kamu membacanya di WhatsApp.

Nantinya, jika aplikasi mendeteksi ada pesan yang dihapus, kamu akan mendapatkan notifikasi untuk melihat isi pesan yang dihapus tersebut. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan jika kamu ingin membaca pesan tanpa harus mengubah status pesan tersebut menjadi centang biru di perangkat pengguna, atau tanpa mengganti status Last Seen kamu.

WhatsDelete juga menawarkan keunggulan lainnya, yaitu untuk membantu kamu “bersih-bersih” WhatsApp dengan menghapus berbagai file yang kamu anggap tidak penting dan bisa membuat memori kepenuhan kalau dibiarkan. Contohnya file yang kembar atau mirip, alias file duplikat.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler