3 Cara Mencari Filter di Instagram, Gampang Banget!

Teknologi.id . September 09, 2020

Yepyeni Instagram Filtreleri Uygulamaya Eklendi
Foto: Webtekno


Teknologi.id - Sejak Instagram mengijinkan para pengguna Spark AR untuk menciptakan dan mempublikasikan filter Instagram karyanya sendiri pada Agustus 2019 lalu, efek Instagram yang beredar kini semakin beragam dan menarik.

Para pengguna Instagram tentunya menjadi punya pilihan filter lebih banyak untuk mengekspresikan kreativitas dirinya melalui Story Instagram. 

Namun, dengan banyaknya ragam filter yang sudah beredar, nyatanya masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara mencari filter di Instagram.

Nah, bagi kalian yang belum tahu, berikut ini Teknologi.id rangkum 3 cara mencari filter di Instagram agar koleksi filter kalian makin kece.

Baca juga: Cara Membuat Filter Instagram Sendiri, Gampang Banget!

3 Cara Mencari Filter di Instagram

1. Cari di Instagram Story

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah masuk ke fitur Instagram Story. Di bagian bawah akan banyak pilihan filter yang bisa digunakan.


Cara Mendapatkan Filter Instagram "Which BTS Song" | Suatekno.id

Geser ke kanan hingga akhir pilihan filter dan kalian akan menemukan opsi Browse Effect (Telusuri Efek). Klik opsi Browse effect untuk menemukan lebih banyak filter lagi sesuai keinginan kalian.

2. Cari di Salah Satu Filter

Buka Instagram Story dan pilih salah satu filter/efek apa saja. Misalnya, pilih filter Instagram bernama 'Virtual Photoshoot' karya Emily Stwan, kemudian klik gambar 'panah ke bawah' di samping nama kreator filter Instagram

Akan muncul laman seperti pada foto kedua di atas, lalu klik 'Cari Efek/Browse Effects'. Klik ikon pencarian dan masukkan kata kunci filter Instagram yang kamu cari. Kamu pun bisa memilih filter Instagram yang sesuai seleramu

3. Cari di Akun Kreator

Karena tertarik dengan filter dan kreatornya, kalian ingin mencari lebih banyak lagi filter dari sang kreator? Caranya mudah, buka aplikasi Instagram, kemudian kunjungi profil Instagram pemilik filter.

cara mencari filter di ig

Lalu tap ikon smile untuk masuk ke menu filter, maka akan muncul semua filter yang dimiliki oleh akun tersebut. Pilihlah efek yang ingin kalian gunakan. Mudah bukan?

Cara Menyimpan Filter Instagram

Saat kalian menemukan filter yang diinginkan, buka filter dengan klik Try It. Setelah filter terbuka, kalian bisa save filter dengan klik tombol saved yang berada di kanan bawah. Filter akan otomatis tersimpan dalam library filter di Instagram Story kalian.

(dwk)


teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler