10 Website Belajar Ilmu Komputer Terbaik dan Gratis (Bag. 1)

10 Website Belajar Ilmu Komputer Terbaik dan Gratis (Bag. 1)
10 website belajar ilmu komputer terbaik dan gratis

Teknologi.id – Jika kamu seorang mahasiswa ilmu komputer, memanfaatkan internet akan sangat membantu perjuanganmu untuk mendapatkan informasi tentang topik Ilmu Komputer. Ada banyak sumber daya online yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan pengetahuan dan mengasah keterampilanmu dalam bidang ini. Berikut ini adalah 10 website belajar ilmu komputer terbaik dan gratis.

10 Website Belajar Ilmu Komputer Terbaik dan Gratis (Bag. 1)

1. Tutorialspoint

Tutorialspoint adalah website tutorial online untuk calon pemrogram komputer. Website ini menyediakan tutorial komprehensif tentang berbagai bahasa pemrograman. Ini sangat ideal untuk seseorang yang baru saja masuk ke Ilmu Komputer dan ingin belajar coding. Website yang kaya akan referensi ini akan memberi lebih dari yang kamu butuhkan.

Tutorialspoint juga menyediakan fasilitas di mana kamu dapat mengedit kode kompilasi dan menjalankannya. Beberapa bahasa pemrograman yang dapat dipelajari dari situs ini termasuk HTML 5, Python, Perl, PHP, Java, C, C ++ dan Node.js.

Baca juga: 10 Channel YouTube untuk Belajar Programming

2. Geeks for Geeks

Geeks for Geeks adalah website yang dikonsentrasikan untuk mempersiapkanmu mengikuti wawancara yang terkait dengan ilmu komputer. Website ini menyediakan semua jenis solusi mulai dari yang paling sederhana hingga yang lebih teknis. Website ini juga menyediakan IDE yang berfungsi penuh dan interaktif yang dapat kamu gunakan untuk memodifikasi dan menguji kode. Beberapa bahasa pemrograman utama yang dibahas di website ini antara lain C, Java, dan Python.

3. Studytonight

Studytonight adalah pusat pembelajaran online yang mengajarkan berbagai mata pelajaran teknis dan bahasa pemrograman. Tidak seperti tutorial online populer lainnya, Studytonight menggali lebih dalam topik inti ilmu komputer. Beberapa topik yang dapat kamu pelajari dari website ini meliputi Java, bahasa C, CSS, SQL, jaringan komputer, sistem operasi, Mongo, Python, CAO, pengembangan Game dengan Unity, Scrum, JSP, Apache Cordova, C ++, dan banyak lainnya.

Studytonight menawarkan tutorial dalam bahasa sederhana yang mudah dipahami oleh siapa saja. Selain itu, situs ini menyediakan tes yang dapat digunakan untuk mengukur pemahamanmu. Tes juga dapat digunakan sebagai alat untuk revisi.

4. StackOverflow

StackOverflow adalah komunitas pengembang terbesar. Website ini menyatukan jutaan programmer untuk berbagi masalah yang berbeda dan pada saat yang sama saling mengajar. Website ini memiliki semua jawaban untuk masalah pemrograman apa pun yang kamu temui.

Jika kamu menulis kode dan macet, segera kunjungi StackOverflow. Kamu akan mendapatkan solusi tentang bagaimana cara mengatasi masalahmu.

Baca juga: 6 Tips Agar Belajar Pemrograman Lebih Cepat

5. W3Schools

Website ini sangat ideal untuk siswa yang ingin belajar bahasa pemrograman yang berbeda seperti HTML, PHP, AJAX, SQL, ASP, CSS dan JavaScript. Website ini memiliki tutorial untuk bahasa pemrograman ini dan mereka ditulis dalam bahasa yang mudah dipahami. W3Schools juga menyediakan fasilitas pengujian dan melihat apakah kode itu berjalan.

Masih ada 5 lainnya dari 10 website belajar ilmu komputer terbaik dan gratis, pantau terus teknologi.id ya. Semoga bermanfaat.

(DWK)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *