Twitter Segera Akhiri Legacy di Nintendo 3DS

Rima Fidayani Rizki . December 01, 2020

Foto: Nintendo

Teknologi.id - Kabar mengejutkan datang bagi gamer pengguna Twitter. Baru-baru ini, media sosial dengan maskot burung biru ini mengungkapkan jika mereka akan menghentikan layanan Twitter Legacy di Nintendo 3DS pada Desember ini.

Baca Juga: 20 Game Android Terbaik di Tahun 2020

Dikutip dari Okezone Techno, Rabu (2/12), kabar tersebut membuat para gamer hanya memiliki sedikit pilihan untuk membagikan pencapaian dan momen-momen mereka dalam bermain ke platform media sosial. Pada mulanya, Twitter Legacy ini dihadirkan agar pengguna yang juga merupakan gamer dapat membagikan klip dan tangkapan layar (screenshots) dari game yang mereka mainkan di Nintendo 3DS.

Legacy Twitter itu sendiri merupakan versi Twitter yang berjalan di browser web generik. Biasanya, sebagian besar pengguna dapat mengakses Twitter versi standar melalui browser Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Namun, perangkat tertentu seperti Nintendo 3DS harus menggunakan browser umum. Oleh karena itu, jika menggunakan Nintendo 3DS hanya dapat mengakses Twitter versi Legacy.

Untuk berbagi hal-hal yang ada di dalam sistem, Nintendo 3DS tidak memiliki banyak pilihan. Hal itulah yang membuat banyak pemain memilih untuk menggunakan Twitter Legacy sebagai wadah untuk berbagi hal-hal berbau gaming yang mereka miliki.

Sepanjang tahun, Twitter telah menutup layanan Legacy yang tersebar di berbagai platform, tetapi kini telah dikonfirmasi bahwa Twitter versi 3DS akan ditutup pada tanggal 15 Desember mendatang sebagaimana dilansir dari Game Rant.

Baca Juga: Rocket League Season 2 Akan Hadir pada 9 Desember 2020

Tidak hanya pada Nintendo 3DS, pengguna lain juga melaporkan bahwa hal yang sama pada Twitter versi WiiU. Hal ini disebabkan karena masing-masing konsol ini mengakses Twitter Legacy yang sama. Sebenarnya, saat ini pemain Nintendo 3DS masih dapat membagikan pencapaian mereka, tetapi mungkin perlu upaya sedikit lebih keras untuk melakukannya.

(rf)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler