Sepuh Gaming Ini Ternyata Seorang Nenek Berusia 81 Tahun, Simak Kisah Inspiratifnya

Tiara Qonita Hayashi Fazrin . January 02, 2024

sepuh gaming
Sepuh gaming "Mami Nena" adalah seorang nenek berusia 81 tahun. Foto: AFP/Pablo Vera

Teknologi.id - Sebuah cerita menarik dan inspiratif muncul dari dunia game online ketika seorang nenek berusia 81 tahun, Mario Elena Arevalo, yang dikenal sebagai "Mami Nena," berhasil mengukir prestasi luar biasa dalam permainan Free Fire. Melalui kursi gaming profesional di rumahnya, Mami Nena bukan hanya lawan biasa; dia telah menjadi pemburu tak kenal ampun di dunia maya.

"Setelah main game, saya jadi bersemangat. Saya merasa lebih baik karena tidak terlalu banyak memikirkan tentang kehilangan suami saya," ungkap Arevalo dengan suaranya yang lembut namun penuh semangat.

Meskipun pada awalnya enggan menyakiti pemain lain, Arevalo kini merajai level Heroik, hanya satu tingkat di bawah Grandmaster teratas yang diikuti oleh 300 pemain terbaik. Keberhasilannya di dunia game juga tercermin dalam jumlah pengikutnya yang mengesankan di platform media sosial seperti TikTok (4 juta pengikut) dan YouTube (650.000 pengikut), tempat di mana dia aktif membagikan tips, trik, dan pengalamannya dengan sesama pemain.

Awalnya Hanya Sebagai Pelipur Lara

Tiga tahun yang lalu, dunia gim digital dibuka untuk Arevalo oleh cucunya, Hector Carrasco (20). Bagi nenek penuh semangat ini, gim daring tidak hanya menjadi sumber hiburan tetapi juga memberinya kesempatan baru setelah mengalami kesepian mendalam akibat kehilangan suaminya pada tahun 2020.

Pada Desember 2023, Mami Nena diakui sebagai salah satu dari 100 lansia terpenting di Chile oleh surat kabar El Mercurio dan Universitas Katolik. Penghargaan ini tidak hanya mengakui prestasinya dalam dunia gim, tetapi juga membantah stereotip umum tentang orang lanjut usia, membuktikan bahwa semangat dan kemampuan tidak terbatas oleh usia.

"Saya senang bisa membantu merubah pandangan orang tentang lansia. Kita masih bisa melakukan hal-hal hebat, terlepas dari usia kita," kata Arevalo dengan semangatnya.

Meskipun menghadapi tantangan kesehatan akibat skleroderma, penyakit yang mempengaruhi kulit dan jaringan di dalam tubuh, Mami Nena tetap teguh dan berkomitmen untuk terus bermain gim. "Saya suka main gim dan akan terus melakukannya sekuat yang saya bisa," tandasnya dengan tekad yang kuat.

Prestasi Mami Nena bukan hanya mencerminkan keberhasilan pribadinya tetapi juga menjadi bagian dari tren yang semakin jelas: banyak orang lanjut usia menemukan semangat hidup dan hiburan melalui dunia gim video, membuktikan bahwa hasrat dan kemampuan untuk belajar tidak mengenal batas usia. Kisah inspiratif ini adalah pengingat bahwa hiburan dan prestasi sejati tidak mengenal batas generasi.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar