Pengguna Xbox Game Pass Ultimate akan Dapat Akses ke EA Play

Rima Fidayani Rizki . September 30, 2020

Foto: The Verge

Teknologi.id -  Xbox Series X dan Series S, konsol terbaru dari Microsoft, akan rilis pada 10 November mendatang. Dengan rilisnya kedua konsol terbaru tersebut, Xbox Game Pass Ultimate akan mendapat akses game milik Electronic Arts (EA) yang merupakan salah satu perusahaan video game ternama.

Baca Juga: Mortal Kombat 11 Bakal Hadirkan Karakter Ikonik "Rambo" ?

Pengguna Xbox Game Pass Ultimate akan segera bisa medapatkan akses ke pustaka (library) game milik EA Play mulai 10 November nanti, dilansir dari Polygon pada Rabu (30/9). Total game yang dapat dimainkan kira-kira berjumlah 89 game tersedia, termasuk juga Mass Effect, FIFA, dan The Sims.

Tak hanya itu, berbagai keunggulan lain yang didapat dari memiliki Xbox Game Pass Ultimate ialah para pemain akan mendapatkan 10 jam gameplay gratis untuk mencoba beberapa permainan yang baru rilis di EA. Para pengguna juga akan diberikan potongan harga sebesar 10 persen untuk pembelian konten digital EA.

Akses khusus tersebut juga berlaku untuk pengguna PC dan Android. Akses tersebut bisa dinikmati di perangkat Windows 10 dan smartphone pada Desember mendatang. Khusus smartphone, akses tersebut bisa diperoleh melalui layanan yang baru dirilis bernama Project xCloud.

Pada dasarnya, EA Play merupakan layanan game yang serupa dengan Xbox Game Pass, dikutip dari The Verge, sebagaimana dilansir dari Okezone Techno, Kamis (1/10). Saat kedua layanan itu bergabung, Microsoft berencana akan membatalkan akses layanan EA Play bagi para pengguna yang sudah memiliki akses kedua platform.

"Langganan EA Play Anda akan dibatalkan, dan sisa waktu selama 50 hari akan dibulatkan dan dikonversi ke bulan terdekat dari Xbox Game Pass Ultimate dengan rasio tiga banding satu," tertulis dalam laman Q&A Support Xbox oleh Microsoft.

Sebagai gambaran, jika pengguna memiliki EA Play dengan sisa masa pakai tiga bulan maka pengguna bisa mendapatkan tambahan satu bulan Xbox Game Pass Ultimate. Begitu juga dengan pengguna yang memiliki EA Play dengan masa sisa pakai empat sampai enam bulan maka akan mendapatkan tambahan akses dua bulan di Xbox Game Pass Ultimate.

Baca Juga: Animal Crossing Menangkan Game of The Year Versi TGS 2020

Penggabungan antara EA Play dengan Xbox Game Pass ini akan memberikan tambahan pada library game Xbox, mengingat pada 15 Oktober mendatang mereka akan kehilangan beberapa game seperti Metro 2033 Redux, Minit, Saints Row 4 Re-Elected, State of Mind hingga Felix the Reaper.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler