Microsoft Bantu Orang Tua Awasi Anak Main Xbox

Super Intern . December 11, 2020

Foto: The Verge

Teknologi.id - Microsoft menambahkan waktu layar baru dan kontrol pembelian game ke aplikasi Xbox Family Settings untuk mengantisipasi liburan penuh permainan di rumah. Microsoft awalnya meluncurkan aplikasi dalam pratinjau selama musim panas, dan merilis versi final pada bulan September.

Tetapi, perusahaan kini menambahkan lebih banyak fitur sehingga orang tua dapat mengatur waktu bermain anak-anak mereka dengan lebih baik saat dalam perjalanan.

Di samping kemampuan saat ini untuk mengatur dan mengelola jumlah waktu anak-anak dapat bermain di Xbox mereka, orang tua sekarang juga dapat menggunakan Jeda Waktu Layar atau Pause Screen Time untuk memblokir akun secara sementara sebagai motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan rumah atau berkumpul dengan anggota keluarga.

Blokir dapat dihapus kapan saja melalui aplikasi atau dimatikan secara otomatis di penghujung hari. Jika akun yang diblokir mencoba memainkan permainan apa pun saat pemblokiran aktif, mereka akan memunculkan pemberitahuan pada layar, yang memberitahu mereka bahwa waktu layar mereka habis.

Microsoft juga menambahkan beberapa kontrol atas pembelian yang sebelumnya tersedia langsung di Xbox dan PC. Dengan mengaktifkan pengaturan "Ask to Buy" di aplikasi Xbox Family Settings, saat seorang anak memutuskan untuk membeli sesuatu dari Xbox Marketplace, orang tua mereka akan diberi tahu di aplikasi tempat mereka dapat membaca lebih lanjut tentang game tersebut dan menyetujui pembelian .

Dengan mengaktifkan pengaturan untuk akun, hanya pembelian yang dilakukan dengan kartu hadiah atau sisa saldo akun yang akan dilakukan tanpa persetujuan. Aplikasi Xbox Family Settings sekarang tersedia untuk diunduh di Android dan iOS.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming Akan Hadir di iOS dan PC pada Tahun 2021

(bal)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler