Xbox Cloud Gaming Akan Hadir di iOS dan PC pada Tahun 2021

Super Intern . December 10, 2020

Foto: Xbox

Teknologi.id – Microsoft mengumumkan bahwa layanan cloud gaming dari Xbox akan hadir di perangkat Apple iOS dan Windows PC pada tahun 2021.

Pada pengumuman di blog Xbox, Microsoft mengonfirmasi bahwa versi beta dari sistem Xbox Game Pass Ultimate akan tersedia pada musim semi 2021. Untuk pengguna Windows PC akan bisa mengakses layanan ini melalui aplikasi Xbox, yang tersedia di Windows Store.

Sedangkan untuk pengguna iOS, akan bisa mengakses xCloud melalui web browser yang tersedia di perangkat iPhone maupun iPad. Akses lewat web di iOS ini disesuaikan karena kebijakan baru Apple tentang game-game di App Store.

Baca Juga: The Game Awards Diselenggarakan Online, Berikut Detailnya

Pada bulan Oktober lalu, Head of Xbox, Phil Spencer, memang sudah memberi garis besar tentang rencana untuk memakai web browser sebagai solusi untuk layanan cloud gaming Xbox ini bisa dimainkan di platform Apple.

Xbox cloud gaming sendiri sudah tersedia pada perangkat-perangkat Android. Tujuan Microsoft adalah untuk game-game tersebut berfungsi secara identik, terlepas dari apapun perangkat gaming yang digunakan, seperti konsol Xbox, PC, ataupun bagian dari smartphone anda.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca Juga: Cukup Satu Klik Bisa Mabar dan Live Streaming di YouTube

Pada pengumuman berita ini, Microsoft juga sempat membahas tentang kesuksesan dari Xbox Series X dan Series S-nya pada bulan lalu tanpa mengungkapkan berapa banyak konsol yang terjual. Postingan di blog mengatakan engagement Game Pass lebih dari dua kali lipat pada November.

Dan juga lebih dari 40 persen pengguna baru yang pertama kali mempunyai atau gabung di Xbox, dan penggunan tersebut mempunyai atau membeli konsol versi Xbox Series S. Hal ini mungkin terjadi karena harga Xbox Series S yang lebih murah daripada konsol-konsol Next-Gen lainnya.

Microsoft juga mengatakan berencana untuk memperluas cloud gaming-nya ke lebih banyak pasar pada tahun depan. Belakangan ini, layanan sudah mulai diuji di Australia, Brazil, Jepang, dan Meksiko. Jadi, Xbox Cloud Gaming mungkin akan tersedia di lebih banyak perangkat kedepannya.

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler