Google: 400 Game Sedang dalam Pembuatan untuk Google Stadia

Super Intern . November 25, 2020

Foto: Google

Teknologi.id – Google mengatakan bahwa 400 game dari 200 developer game sedang dalam proses pembuatan untuk Google Stadia, layanan cloud gaming dari Google. Pernyataan ini dibuat oleh Director Of Games dari Google, Jack Buser.

Buser memberikan angka ini dalam wawancaranya dengan MobileSyrup, dimana ia mengatakan bahwa perusahaan punya “roadmap atau peta jalan dari 400 game yang sedang dikembangkan oleh 200 developer” untuk Stadia.

Baca Juga: Google Lakukan Uji Coba AI untuk Orang Berpenglihatan Kurang

Setelah itu, Buser mengatakan bahwa game-game akan dirilis pada tahun 2021 dan seterusnya. Daftar game-game Stadia tersedia di link ini.

Game-game yang ada di daftar tersebut berisi setidaknya, 50 game belum dirilis yang  sudah diumumkan akan hadir di Stadia, dan juga 100 game lebih lainnya yang sudah tersedia di Stadia.

Buser menggunakan angka roadmap tersebut sebagai tanda bahwa Google mempunyai komitmen jangka panjang untuk platform-nya, Stadia.

Baca Juga: Chimera Painter, Al Tool yang Ubah Doodle Jadi 3D Monster

“Gaming adalah salah satu bisnis terbesar yang terdapat di Google… Oleh karena itu, Anda bisa melihat kami investasi waktu dan energi banyak untuk mendukung ratusan developer yang membuat game-game Stadia,” kata Buser.

Game-game yang sedang dibuat tersebut termasuk game eksklusif yang diproduksi oleh studio game Google dan juga mitra seperti Harmonix.

Google juga telah mempekerjakan orang-orang, seperti mantan Ubisoft dan produser EA, Jade Raymond dan mantan kepala Sony Santa Monica Studio, Shannon Studstill.

Baca Juga: Google Bikin Aplikasi yang Bisa Hasilkan Uang dari HP

“Kalian akan bisa melihat nantinya seberapa banyak konten eksklusif yang rilis pada platform kami,” kata Buser.

Ia juga menambahkan bahwa game cloud asli yang tidak bisa dilakukan di sistem lainnya, akan bisa dilakukan oleh Stadia. Karena Stadia akan “bebas dari batasan alat jaringan yang terdapat di ruang keluarga Anda, seperti PC ataupun konsol game.”

(mam)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler