The Remote, Perangkat Baru GoPro yang Bisa Kontrol 5 Kamera

Indah Mutia Ayudita . December 19, 2020

The Remote. Foto: GoPro

Teknologi.id - GoPro meluncurkan perangkat baru berupa remote wireless bersama dengan pembaruan firmware yang menghadirkan fitur baru dan peningkatan kinerja pada kamera Hero 9 Black, Hero 8 Black, dan Max.

Perangkat ini disebut sebagai The Remote, dengan ukuran sebesar key fob, The Remote didesain dengan kokoh dan tahan air hingga 16 kaki (sekitar 4,8 meter).

The Remote bisa digunakan untuk mengontrol fitur kamera mulai dari daya, mode, dan perekaman untuk lima kamera dalam jarak sekitar 200 kaki (sekitar 60,9 meter). Perangkat ini juga memiliki fitur tombol yang bisa dioperasikan meskipun penggunanya menggunakan sarung tangan yang besar, serta tampilan hitam dan putih yang sederhana.

Baca juga: Lolos TKDN, Samsung Galaxy S21 Segera Meluncur di Indonesia

The Remote merupakan peningkatan dari perangkat Smart Remote yang bisa digunakan untuk GoPro Hero 5 yang sampai saat ini masih tersedia di situs resmi GoPro.

Lewat pembaruan Firmware versi 1.5, GoPro juga meningkatkan kecepatan offload lewat aplikasi di smartphone sehingga mempercepat waktu transfer foto dan video.

Selain itu, kinerja Hypersmooth 3.0 juga ditingkatkan dalam kondisi cuaca dingin, adanya tombol slider baru pada mode slo-mo, peningkatan akurasi GPS, dukungan mikrofon pro 3.5mm dengan menggunakan adaptor.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca juga: Bocoran Lengkap, Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Yang paling menarik, GoPro juga menambahkan dukungan untuk melakukan siaran langsung dengan menggunakan Max Lens Mod. Artinya, pengguna bisa memanfaatkan stabilizer  Hypersmooth, tampilan ultrawide dengan Max SuperView 155 derajat ketika melakukan siaran langsung.

Untuk perangkat Hero 8 Black dan GoPro Max, pengguna mendapatkan peningkatan kecepatan transfer secara nirkabel 15 sampai 20 persen lebih cepat. Pengguna juga perlu memperbarui firmware untuk menggunakan perangkat The Remote.

Saat ini, The Remote tersedia di situs GoPro Amerika Utara dengan harga USD 80 dan baru akan tersedia di wilayah lain pada bulan Februari 2021 mendatang.

(im)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler