Teknologi Ponsel dengan 6 Lensa Kamera Akan Menjadi Terobosan Baru Samsung?

Indah Mutia Ayudita . June 17, 2020

Konsep Samsung Galaxy dengan 6 kamera. Foto: Let's Go Digital

Teknologi.id - Berapa banyak lensa kamera yang dibutuhkan ponsel pintar Anda?

Beberapa ponsel flagship kini mulai muncul dengan 5 lensa kamera dengan fungsi berbeda-beda untuk menghasilkan foto terbaik. Sekarang, Samsung telah menaikkan jumlah lensa menjadi 6.

Detail yang cukup gila ini muncul dari paten yang baru saja dipublish Samsung. Dengan judul Apparatus and method for operating multiple cameras for digital photography—peralatan dan metode untuk mengoperasikan beberapa kamera untuk fotografi digital—Samsung menggambarkan lima lensa wide-angle dan satu lensa zoom.

Baca juga:  Realme Narzo Resmi diboyong ke Indonesia, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Paten ini juga menggambarkan teknik untuk membantu menentukan posisi lensa-lensa ini dengan opsi 'memiringkan' area ke dalam atau ke luar untuk menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Dilansir dari Let's Go Digital, array kamera bakal ponsel ini dilengkapi dengan lampu flash LED. Dalam mode 'normal', sensor gambar dapat merujuk pada satu arah dan mengoptimalkan konfigurasi array dengan menggunakan algoritma gambar.

Baca juga: Oppo A92 Edisi Spesial Disney Resmi Dijual, Berapa Harganya?

Dengan menggunakan sensor yang bergerak, focal length akan menjadi lebih besar. Misal, dengan bantuan empat lensa wide-angle dan sensor bergerak, Anda bisa mengambil foto panormana dengan efek bokeh, sebuah fitur yang belum ada pada ponsel Samsung saat ini.

Memang, belum pasti apakah Samsung akan merilis ponsel yang mirip dengan dokumentasi, namun, hal ini bisa menjadi acuan sejauh mana pengembangan yang akan dilakukan perusahaan terhadap produknya.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya