Sony Pamer Video Promo Xperia 1 II Sebelum Dipasarkan

abdurrahmansaleh . May 29, 2020
 


 

Sony Xperia 1 (Foto: droidlime)

Teknologi.id - Sony Xperia 1 II (mark two) hadir sebagai smartphone dengan teknologi kamera kecerdasan buatan (AI). Smartphone ini rencananya baru akan dikirimkan ke Amerika Serikat pada 24 Juli dengan harga $ 1.199.

Meski demikian, baru-baru ini Sony merilis sebuah video promosi Xperia 1 II dengan menghadirkan kinerja AI dalam membantu fokus kamera.

Dalam video berdurasi singkat tersebut Sony menjanjikan hasil foto dan video terbaik berkat dukungan sistem pemrosesan dan hardware lebih baik.


Teknologi AI mampu mengenali obyek di foto dan terfokus pada salah satu buyek utama foto. Kemampuan pengenalan obyek AI ini dibantu oleh sensor 3D ToF.

Sensor tersebut bertugas untuk menangkap peta topografi dari seluruh subyek dalam radius beberapa meter.

Berkat kemampuan kamera 3D ToF tidak bergantung pada ketersediaan cahaya, hal ini juga berarti akuisisi autofokus dapat berfungsi dengan baik meski dalam kondisi pencahayaan redup.

Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (29/5/2020) Xperia 1 II memiliki tiga kamera 12 MP mampu memotret hingga 20 fps dalam mode burst AF / AE hingga 60 kali per detik, dan fokus otomatis pada mata manusia dan hewan untuk bidikan potret, di antara fitur-fitur lainnya. 

Ponsel ini juga dilengkapi dengan aplikasi Photography Pro dan Cinematography Pro, yang memberi lebih banyak kontrol manual untuk pengaturan kamera foto dan video.

Xperia 1 II memiliki layar OLED HDR 4K yang 6,5 inci dan memiliki rasio aspek 21: 9.

Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865, memiliki baterai 4.000 mAh, dan mendukung pengisian daya nirkabel, terdapat pula jack audio 3.5mm.

Baca JugaSony Siapkan Konsol PS4 Unik Bertema The Last of Us Part 2

(Rmn)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya