Realme 5i Dipastikan Bakal Meluncur di Indonesia pada Tanggal Ini

Teknologi.id . January 09, 2020

Realme 5i

Foto: techrum.vn

Teknologi.id - Realme memastikan akan meluncurkan realme 5i di Indonesia pada 15 Januari 2020 sebagaimana diumumkan Realme Indonesia melalui Twitter, Kamis (9/1/2020).

Pada hari yang sama, perusahaan juga akan mengumumkan kehadiran realme Buds Air, perangkat True Wireless Stereo (earphone nirkabel) pertama mereka.

Spesifikasi realme 5i

Salah satu keunggulan realme 5i adalah pada kapasitas baterai yang besar yaitu 5000mAh. Tak hanya itu, ponsel ini juga bakal menghadirkan pengalaman fotografi baru dengan berbagai fungsi untuk memenuhi kebutuhan akan lebih banyak skenario pemotretan. 

Realme 5i hadir dengan kamera utama 12MP, lensa ultra wide 8MP, depth sensor 2MP dan ultra-macro 2MP. Smartphone ini juga sudah mendukung Super Nightscape 2.0 pada lensa utama dan lensa ultra wide-nya.

Tak hanya itu, modul kamera realme 5i mampu merekam video hingga resolusi 4K. Selain itu, mode perekamanan slow-mo juga dapat dilakukan pada 240fps di resolusi 720p. Modul kamera realme 5i, baik di depan dan belakang sudah dibekali dengan EIS. 

Baca juga: Inilah 6 Laptop Unik yang Diperkenalkan di CES 2020

Realme 5 mengusung layar 6,5 inci tipe IPS dengan resolusi 720 x 1.600 piksel atau HD+. Panelnya sudah dilindungi lapisan Gorilla Glass dengan kecerahan layar hingga 480 nits.

Untuk dapur pacu, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE delapan inti yang disandingkan bersama RAM 3/4GB dan ROM 32/64GB guna mendongkrak kinerjanya.

Sementara untuk keamanan, smartphone ini menawarkan perlindungan multi-level untuk sel baterainya. Realme 5i menjalankan sistem operasi ColorOS 6.1. Ponsel ini akan hadir dengan dua pilihan warna, yakni Ocean Blue dan Forest Green.

Baca juga: Ini Bocoran Harga Samsung Galaxy S10 Lite & Galaxy Note 10 Lite

Realme 5i sebelumnya telah dirilis di Vietnam terlebih dahulu. Di sana, sebagaimana dilansir dari laman Realme Vietnam, Realme 5i dibanderol seharga mulai 3.700.000 Dong atau setara Rp2,2 juta (kurs Rp0,60).

Untuk di Indonesia sendiri Realme belum mengungkapkan berapa harga yang dibanderol untuk ponsel ini. Mari kita tunggu saja hingga peluncuran tiba.

(dwk)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar