Perangkat Turn-by-Turn Berikan Penunjuk Arah Bagi Pengguna

Indah Mutia Ayudita . November 17, 2020

Foto: Samson March

Teknologi.id - Samson March mendesain produk elektronik baru. Produknya yang terbaru adalah kacamata keren yang memberi petunjuk arah bagi penggunanya, belokan demi belokan (turn-by-turn) saat berjalan di sekitar kota.

Tidak seperti kacamata pintar lain, kacamata ini mengatasi permasalahan dalam membangun tampilan head-up dengan menggunakan antarmuka yang sangat sederhana dengan berdasarkan LED berwarna yang terlihat oleh penglihatan periferal Anda di pelipis bingkai.

Kacamatanya sendiri memiliki desain yang bagus; dirancang dengan Fusion 360 dibuat dari kayu dan tidak terlihat seperti kacamata pintar. 

Baca juga: #NonAktifkanAnies Trending di Twitter, Ada Apa?

Samson March juga menyebutkan bahwa perangkat ini bisa dicetak sendiri dengan menggunakan printer 3D, tetapi sepertinya bahan kayu merupakan bahan dasar paling baik dan menggunakan lensa dari akrilik.

Pada bagian pelipis, terdapat sebuah slot untuk menempatkan alat yang akan menjalankan fungsi kacamata pintar ini. Aplikasi iPhone menerima masukan dan melanjutkannya untuk mendapatkan petunjuk arah.

Foto: Samson March

Para pengembang aplikasi terus berupaya untuk membuat alat ini berfungsi meskipun ponsel dalam keadaan terkunci.

Baca juga: Siap Produksi, Vaksin COVID-19 Moderna Diklaim Efektif 94,5%

Setiap PCB memiliki LED RGB untuk menunjukkan belokan kiri / kanan dan tujuan. Komunikasi ke aplikasi dilakukan dengan menggunakan BLE dan menyertakan akselerometer yang membuat papan ke mode tidur saat tidak ada gerakan yang terdeteksi.

Kamu bisa membuat kacamatamu sendiri dengan mengunduh filenya di GitHub. Biasanya kacamata pintar memiliki semacam layar yang lebih sulit untuk diterapkan.

(im)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler