Mengintip Konsep Desain 'Apple Glasses', Teknologi AR Terbaru dari Apple

indahmutiayudt . May 13, 2020

Perkiraan Konsep Desain Apple Glasses. Foto: iDROPNEWS

Teknologi.id - Apple dikabarkan diam-diam tengah mengembangkan kacamata AR (Augmented Reality) dengan model layaknya kacamata biasa yang dilengkapi teknologi 5G.

Artinya, kacamata ini akan mendukung internet dengan standar jaringan 5G, dengan kata lain, pengguna dapat mengenakannya secara terpisah tanpa harus terhubung dengan perangkat iPhone.

Kacamata buatan Apple ini nantinya bisa memunculkan gambar 3 dimensi buatan komputer ke pemandangan di sekitar pengguna. Teknologi semacam ini sebelumnya sudah dipakai di aplikasi Snapchat dan game Pokemon Go.

Baca juga: Bukannya Pakai Produk Sendiri, Bos Xiaomi Malah Tercyduk Pakai iPhone

'Apple Glasses' ini diharapkan akan sungguhan berwujud seperti kacamata biasa yang ringan. Pasalnya saat ini kacamata AR dan VR umumnya masih menggunakan desain yang besar sehingga cukup merepotkan untuk penggunaannya.

Pengamat industri teknologi Jon Prosser kepada Gadget Cast mengatakan 'Apple Glasses' ini diprediksi akan diumumkan oleh Apple pada Maret atau Juni 2021.

Bocoran sebelumnya menyatakan bahwa Apple akan memperkenalkan teknologi ini pertama kali dalam acara tahunan, WWDC, yang akan diselenggarakan secara online pada bulan Juni nanti.

Berikut ini beberapa foto konsep kacamata AR 'Apple Glasses' berteknologi 5G yang dilaporkan oleh iDropNews.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar