Huawei Siap Rilis Dua Smartwatch Baru di Jepang Bulan Depan

Rima Fidayani Rizki . September 25, 2020

Foto: Stuff

Teknologi.id - Meskipun produk Huawei di Jepang tidak banyak, Huawei berencana meluncurkan dua seri smartwatch terbaru mereka bulan depan di negeri sakura yang menjadi pemasok mereka di saat sedang berseteru dengan AS. 

Baca Juga: Garmin Venu Sq Punya Desain Persegi, Saingi Apple Watch?

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (25/9), sebuah laporan dari Nikkei menyebutkan kedua smartwatch tersebut adalah Huawei Watch GT 2 Pro dan Huawei Watch Fit. Sebelumnya, Huawei telah lebih dulu meluncurkan seri Huawei Watch GT 2. 

Laporan tersebut juga turut menambahkan bahwa versi Huawei GT 2 Pro dan Watch Fit masing-masing akan dibanderol dengan harga 30.000 Yen (sekitar Rp4,2 juta) dan 13.800 Yen (sekitar Rp1,9 juta).

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar UI UX Designer, Product Research, Esport Business Class, Digital Marketing, dan Sales & Marketing Professional bersama mentor-mentor berpengalaman dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Dalam sebuah konferensi, Huawei menggarisbawahi kemampuan dan integrasi tanpa hambatan (seamless) yang dimiliki Watch GT 2 Pro, yang dimaksudkan sebagai kemampuannya untuk mengonversi gambar dari ponsel Huawei menjadi wallpaper-nya dengan baik.

Huawei Watch GT 2 Pro memiliki layar AMOLED 1.39 inci 454x454 berbentuk bulat, dilengkapi dengan layar antigores (scratch-resistant), badan berbahan titanium, dan keramik di bagian bawahnya. Ada dua versi GT 2 Pro; Classic dan Sport. 

Terdapat lebih dari 100 mode workout yang disematkan pada jam tangan pintar ini.  Dipadukan pula dengan prosesor Kirin A1 SoC, RAM berkapasitas 4 GB, sistem operasi Huawei Lite, offline navigator, monitor SpO2 dan denyut jantung, GPS, NFC, dan ketahanan baterai 14 hari.

Baca Juga: Spotify Akan Buat Film dari Podcast Eksklusifnya

Lalu, ada Huawei Watch Fit. Jam tangan pintar yang sebelumnya diluncurkan di UAE ini memiliki layar AMOLED 1.64 inci dengan desain persegi bulat (squircle) berdimensi 280x456. Fitur yang diusungnya yaitu GPS, sensor SpO2 dan denyut jantung, sensor 6-axis IMU, 11 mode olahraga, serta ketahanan baterai 10 hari. Ada 4 varian warna dari Watch Fit, yaitu Graphite Black, Sakura Pink, Mint Green dan Cantaloupe Orange.

(rf)


teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler