Huawei dan Xiaomi Garap Ponsel Layar Lipat Berteknologi UTG

Luthfianamifta . June 22, 2020

Foto: Samsung.com

Teknologi.id - Samsung Galaxy Z Flip adalah serial ponsel terbaru samsung yang baru-baru ini di rilis. Seri ini merupakan ponsel lipat pertama yang menawarkan Ultra-thin Glass (UTG) sebagai terobosan terbaru mereka untuk meningkatkan daya tahan layar dibandingkan hanya dengan plastik.

Stasiun Obrolan Digital Weibo melaporkan bahwa Huawei dan Xiaomi telah membeli "kaca fleksibel ultra-tipis" untuk produk layar lipat mereka.

Sebelumnya, Huawei telah merilis dua ponsel lipat miliknya seri Mate X dan Mate XS yang belum memiliki UTG meskipun sebelumnya mereka telah menunjukkan prototipe yang agak menarik untuk serial ponsel lipat. Mereka beranggapan bahwa UTG ini tidak tahan lama. Tahun lalu, Xiaomi meluncurkan ponsel konsep Mi Mix Alpha yang menampilkan layar yang mampu membungkus bagian belakang handset.

Baca juga: Tri Luncurkan Program Cashback Beruntun Bagi Pelanggan Baru

Foto: Droidpoin.com



Foto: Tribunnews.com


Disisi lain, Samsung memilih untuk menambahkan lapisan plastik di atas lapisan UTG Galaxy Z Flip mereka. UTG ini tampaknya berfungsi sebagai perlindungan pecah jika kaca utama ponsel ini pecah.

Lapisan plastik ini masih lebih rentan terhadap goresan daripada kaca. Secara teori, kita bisa melihat Huawei dan Xiaomi mengadopsi pendekatan ini juga, tetapi mudah-mudahan mereka memiliki solusi alternatif yang lebih baik untuk ponsel seri lipat.

Baca juga: Cuma Sampai Tanggal 26 Juni Steam Diskon Besar-besaran, Ada Game Favorit Kamu!

(lm)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya