Harga dan Spesifikasi Oppo A15s, Smartphone Kelas Menengah

Annisa Fadillah . December 17, 2020

Foto: Kompas Tekno

Teknologi.id - Kemarin (17/12), secara resmi Oppo meluncurkan ponsel terbarunya di India. Ponsel pintar keluaran Oppo terbaru itu adalah Oppo A15s, yang hadir dalam 3 varian warna menarik yakni Fancy White, Rainbow Silver, dan Dynamic Black. Secara keseluruhan ponsel ini masih mengadopsi generasi sebelumnya, yaitu Oppo A15. Namun, perbedaannya ada pada resolusi kamera yang telah ditingkatkan.

Oppo sendiri merupakan salah satu brand atau produsen HP yang sangat produktif. Brand ini cukup sering meluncurkan beberapa produk dan menjadi minat bagi para pecinta gadget. Oppo juga memberikan rentang harga smartphone yang cukup variatif, mulai dari Rp 1 jutaan hingga belasan juta rupiah. Salah satu fitur utama yang menjadi andalan Oppo adalah fitur kameranya. Tak dipungkiri, jika fitur ini juga menjadi salah satu daya tarik pelanggan Oppo.

Baca Juga: Samsung Akan Rilis Lebih Banyak Smartphone Lipat Tahun Depan

Spesifikasi

Smartphone yang masuk ke dalam kelas menengah ini sudah dibekali dengan layar IPS dengan lebar 6,52 inci. Selain itu, Oppo A15s memiliki resolusi HD+ (1.600 x 720 piksel), dengan refresh rate 60 Hz dan touch sampling 60 Hz. Untuk kameranya, Oppo A15s mengusung kamera selfie dengan resolusi yang tinggi, yaitu 8 MP. Sedangkan, untuk kamera utama, Oppo A15s memiliki tiga buah kamera yang diletakkan dalam modul berbentuk persegi di punggung smartphone.

Kamera utama Oppo A15s ini dibekali dengan resolusi 13 MP dengan bukaan lensa f/2.2, kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth 2MP (f/2.4). Di bagian punggung ponsel juga terdapat pemindai sidik jari yang dapat digunakan untuk membuka kunci smartphone. Oppo A15s disokong dengan chipset MediaTek Helio P35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan storage berkapasitas 64 GB.

Baterainya memiliki kapasitas sebesar 4.230 mAh dan HP ini sudah menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi tampilan interface ColorOS 7.2. Fitur lain dari Oppo A15s yaitu mencakup Bluetooth 5.0, jack 3.55 mm, dan dukungan konektivitas di jaringan 4G.

Baca Juga: Nokia 5.4 Resmi Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Harga

Smartphone Oppo A15s ini mulai dijual pada 21 Desember mendatang dengan harga 11.490 rupee atau sekitar Rp 2,2 jutaan.

(af)

teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler