Fitur Find My Phone Samsung Bisa Digunakan Meski Perangkat Mati

Indah Mutia Ayudita . August 25, 2020

Foto: ersgear

Teknologi.id - Gadget keluaran Samsung dilengkapi dengan fitur yang cukup praktis untuk membantu penggunanya menemukan perangkat Galaxy-nya yang hilang.

Dengan update terbarunya, aplikasi Find My Device kini bisa digunakan untuk perangkat Galaxy yang tidak terhubung dengan Wi-Fi atau data selular. Fitur ini pertama kali disadari oleh Max Weinbach dari XDA Developers pada hari Sabtu waktu setempat.

Baca juga: Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Fungsi "Offline finding" ini memanfaatkan jaringan disekitar perangkat Galaxy, mirip dengan fitur "Community Find" pada pelacak Tile ketika berada diluar jangkauan Bluetooth.

Offline Finding pada Samsung. Foto: Twitter/MaxWinebach

Jadi, meskipun ponsel Galaxy-mu tidak terhubung dengan Wi-Fi atau data selular, perangkat Galaxy terdekat lainnya mungkin bisa mendeteksinya.

Jika mode offline finding ini diaktifkan, pengguna Galaxy lain akan bisa men-scan perangkat lain untuk membantu orang lain mendeteksi perangkat yang hilang dalam jarak tertentu.

Baca juga: Cara Agar WhatsApp Centang Satu Walaupun Kita Online

Fitur ini tidak dinyalakan secara otomatis, namun bisa dinyalakan dan dimatikan melalui pengaturan dan mengenkripsi riwayat lokasi jika penggunanya khawatir mengenai privasinya.

Masih belum ada informasi mengenai teknologi yang digunakan Samsung, termasuk perangkat-perangkat apa saja yang bisa dicari secara offline.

(im)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya