Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A52, Kencang dan Mewah

Fabian Pratama Kusumah . January 25, 2021

Foto: Gadgets NDTV

Teknologi.id - Samsung Galaxy A52 dikabarkan akan segera dirilis setelah terdapat bocoran mengenai spesifikasi dan juga bocoran desainnya.

Samsung Galaxy A52 akan menjadi penerus Samsung Galaxy A51 yang telah dirilis pada bulan Desember 2019 lalu. Rumornya, Samsung Galaxy A52 akan menggunakan Android 11.

Samsung Galaxy A52 kemungkinan akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 750G yang sudah mendukung jaringan 5G. Berikut bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A52 yang disadur dari GSM Arena.

Chipset

Foto:91mobiles

Baca juga: Apple Tak Akan Rilis iPhone 13 karena Triskaidekaphobia?

Chipset yang digunakan yaitu Qualcomm SM7225 Snapdragon 750G 5G (8 nm) dengan delapan inti (2x2.2 GHz Kryo 570 & 6x1.8 GHz Kryo 570) yang dipadukan dengan GPU Adreno 619.

Chipset ini termasuk golongan kelas menengah, namun performanya tergolong kencang karena terdapat peningkatan dari Snapdragon 732G yang saat ini masih menjadi andalan beberapa Android kelas menengah. Selain itu chipset ini juga sudah mendukung jaringan 5G.

Layar

Foto: Gadgets NDTV

Layar yang digunakan seluas 6,5 inci dengan resolusi FullHD+ dan menggunakan panel Super AMOLED khas Samsung dan sudah dilapisi pelindung layar Corning Gorilla Glass.

Belum ada kabar mengenai refresh rate yang diberikan, namun diharapkan ada peningkatan setidaknya dari versi sebelumnya yang hanya 60 Hz menjadi 90 Hz.

Kamera

Foto: techradar

Baca juga: Resmi Dirilis, Honor V40 Gunakan Kamera 50 MP dan Sudah 5G

Terdapat empat kamera pada bagian belakang body yaitu kamera utama sebesar 48 MP, kamera ultra wide 12 MP, 5MP kamera makro, dan kamera depth sensor sebesar 5 MP.

Kamera utama tersebut mampu merekam video hingga 4K dan sudah menggunakan stabilizer sehingga stabil saat digunakan dalam keadaan bergerak.

Kamera depannya mempunyai resolusi yang tergolong besar yaitu 32MP, menariknya kamera tersebut mampu merekam video hingga 4K,.

Baterai dan RAM

Foto: manilashaker

Belum ada bocoran kapasitas baterai dari Samsung Galaxy A52. Berkaca dari Galaxy A51 yang memiliki kapasitas baterai 4000 mAh maka diharapkan Samsung Galaxy A52 memiliki kapasitas baterai minimal sebesar 5000 mAh tentunya sudah mendukung pengisian daya cepat.

Terdapat dua varian yang kemungkinan beredar yaitu RAM 6 GB + 128 GB memori internal dan RAM 8 GB + 128 GB memori internal.

Jika dirasa kapasitas memori internal masih kurang maka masih dapat menambah memori eksternal hingga 1 TB.

Harga dan Kesimpulan

Foto: gizbot

Baca juga: Xiaomi POCO M3 vs realme 7i, Sama-sama Pakai Snapdragon 662

Belum ada kabar terkait harga maupun jadwal perilisan, tetapi melihat dari harga Samsung Galaxy A51 maka kemungkinan Samsung Galaxy A52 akan dibanderol diatas Rp4 juta.

Bagi yang menginginkan desain mewah khas Samsung Galaxy seri A dan membutuhkan performa yang cukup kencang, maka Samsung Galaxy A52 layak untuk ditunggu.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler