Netflix Akan Garap Serial Live-action Pokemon

Deandra Salsabila . July 27, 2021

Layanan streaming Netflix dikabarkan mulai menggarap serial live-action Pokemon. Melansir Variety, Senin (26/7), hingga saat ini belum ada informasi rinci mengenai serial tersebut. Seorang sumber hanya menjelaskan jika Joe Henderson akan terlibat dalam serial itu sebagai produser eksekutif sekaligus penulis naskah.


Henderson bukanlah orang yang baru dalam Netflix. Sebelumnya, ia dikenal sebagai salah satu kreator dan produser eksekutif serial Lucifer yang akan segera berakhir pada musim keenam pada September mendatang.


Serial ini akan menjadi serial live-action pertama Pokemon. Namun, Variety melaporkan Netflix dan Henderson tidak memberikan respons terkait serial live-action Pokemon yang dikabarkan mereka garap.


Pokemon adalah waralaba media asal Jepang yang dibentuk pada 1995 oleh Satoshi Tajiri. Waralaba tersebut berawal dari gim bertajuk Pocket Monsters Red and Green yang dirilis pada 1996. Pokemon juga merupakan singkatan dari pocket monsters yang mengisahkan monster berkekuatan unik yang bisa ditangkap dan dilatih oleh manusia untuk bertarung dengan pokemon lain.


Lalu, Gim tersebut diadaptasi menjadi serial anime pada 1997 yang masih berlangsung sampai sekarang. Anime ini fokus pada karakter bernama Ash Ketchum yang melakukan petualangan demi menjadi master Pokemon.


Terhitung hingga saat ini, sudah ada 23 film anime pokemon yang terbagi dalam beberapa seri, di antaranya adalah seri Pokémon: Original Series, Pokemon: Advanced Generation, Pokemon: Diamond & Pearl, dan Pokemon: Black & White.


Adaptasi terbaru dari Pokemon adalah film live-action bertajuk Pokemon Detective Pikachu (2019). Film ini fokus pada seseorang bernama Tim Goodman yang berusaha mengungkap keberadaan ayahnya dengan bantuan Pikachu.


Pokemon Detective Pikachu terbilang cukup sukses. Film yang diproduksi dengan biaya US$150 juta ini berhasil meraup pendapatan US$433 juta dari penayangan global.

(DS)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler